Home » » Dishub Kota Kediri Sosialisasikan Jalur Sepeda Pada Masyarakat

Dishub Kota Kediri Sosialisasikan Jalur Sepeda Pada Masyarakat

Written By Hapraindonesia on 2/23/2017 | 16:37

Jalur Sepeda Jalan Veteran Kota Kediri
Kediri, hapraindonesia.co – Dengan maksud untuk memaksimalkan jalur sepeda yang ada di jalan Veteran kota Kediri , Dinas Perhubungan kota Kediri sosialisasikan ke masyarakat Khususnya kendaraan yang diparkir di pinggir jalan Veteran untuk tidak di parkir di jalur sepeda. Pedagang Kaki Lima (PKL) pun diminta untuk berjualan lebih menepi, agar tak menggangu jalur yang memang diprioritaskan untuk sepeda.

Bagus Hermawan, Kepala Bidang (Kabid) Manajamemen Lalu Lintas Dishub kota Kediri, mengatakan, pihak Dinas Perhubungan bukan bermaksud merazia, namun memberikan sosialisasi pada masyarakat terkait jalur sepeda.

" Kita bukan merazia namun sosialisasi pada masyarakat dan menertibkan kendaraan yang parkir di Jalur sepeda," kata Bagus, Kamis (23/02).

Untuk saat ini pihak Dinas Perhubungan Kota Kediri melakukan kegiatan sosialisasi di sepanjang jalan Veteran yang ada Jalur sepedanya. Dan ke depan sosialisasi akan terus dilakukan.

Sementara untuk Pedagang Kaki Lima (PKL), pihak Dinas Perhubungan akan berkordinasi dengan pihak Satpol PP. Jalur sepeda yang berwarna hijau dan ada gambar sepeda memang diprioritaskan untuk pengendara sepeda.

" Kasihan dengan adik-adik yang berangkat sekolah menggunakan jalur sepeda namun masih terganggu jika jalur tersebut digunakan parkir maupun berjualan," kata Bagus.



Masih lanjut Bagus men gungkapkan lintasan berwarna hijau dan bergambar sepeda angin dengan lebar 1,5 M tersebut dibuat untuk memisahkan pengguna sepeda dan kendaraan bermotor. Selain untuk meningkatkan keselamatan pengguna sepeda juga bermaksud untuk  menarik minat bersepeda masyarakat Kota Kediri pada khususnya.

" Penentuan titik yang dibuat jalur sepeda sudah berdasarkan kajian serta analisis Pusat Pengembangan Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Yakni diletakkan pada lokasi-lokasi atau kawasan yang memang banyak dilalui pesepeda. Jadi dibuat di sana tidak sembarangan. Sudah melalui kajian-kajian dan analisis,” Tambah Bagus.


Dan perlu diketahui  jalur tersebut sudah mulai difungsikan sejak Desember 2016 lalu. Dan kedepan akan ada beberapa ruas jalan lagi yang akan dibuatkan jalur sepeda. “Tetapi tetap melalui analisis yakni di ruas-ruas jalan yang pengguna sepeda lebih banyak,” Tutupnya.

(Adv/Dishub)
 



Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved