Home » , » Belum Genap 6 Bulan Diperbaiki, Jalan Umum Di Plemahan Kembali Rusak

Belum Genap 6 Bulan Diperbaiki, Jalan Umum Di Plemahan Kembali Rusak

Written By Hapraindonesia on 3/25/2015 | 16:07

Kediri, hapraindonesia.co - Belum genap 6 bulan setelah diperbaiki oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten Kediri, jalan umum di Desa Wonokerto, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, kembali rusak.

Jalan yang Rusak dan berlubang mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan pengendara jalan bermotor yang melintas di jalan tersebut. Apalagi jika hujan turun, guyuran air hujan menutupi lubangan jalan dan hal tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, akhirnya warga memberi tanda dengan menanam tanaman pepaya serta kayu berukuran 1 meter di ruas badan jalan yang rusak. Pasalnya, ruas jalan tersebut berlubang penyebab kecelakaan. "Penanaman pohon pepaya sudah sekitar 1 minggu mas, ini sengaja kami lakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan,"tutur Ponco mulyono, 54, warga setempat, Rabu (25/3).

Menurut Ponco, dalam kurun 1 Bulan ini terhitung ada 12 peristiwa kecelakaan yang terjadi di jalan umum tersebut. Selain jalan tersebut rusak, di malam hari jalan tersebut tidak ada lampu penerangan jalan. Akibatnya, para pengendara sering mengalami kecelakaan saat melintas. "KaLau yang sering malam hari kecelakaannya, kebanyakan ya yang naik sepeda motor,"terangnya.

Karena seringnya terjadi kecelakaan dan tidak adanya lampu penerangan jalan, Ponco berharap dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, segera memperbaiki jalan tersebut serta memberi lampu penerangan jalan.(Dt/B@m)

Keterangan Gambar : Jalan Rusak Di jalur Plemahan, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri Jawa Timur.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved