Home » » Hindari Sepeda Motor, Truck Bermuatan Bawang Bombay Tabrak Pohon

Hindari Sepeda Motor, Truck Bermuatan Bawang Bombay Tabrak Pohon

Written By Hapraindonesia on 1/10/2015 | 14:07

Kediri, hapraindonesia.co - Warga Dusun Banjardowo, Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jumat (9/1) siang pukul 13.00 Wib mendadak heboh. Pasalnya, di Jalan Raya jurusan Kediri Kertosono, dusun tersebut terjadi kecelakaan antara Truck muatan bawang bombay dan sepeda motor matic.

Peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat truck muatan bawang bombay dengan Nopol AG 9649 UV, yang dikemudikan Hendro (37) dan Gunawan (34) warga Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, melaju dari arah utara ke selatan. Setiba di Dusun Bandarjowo, dari arah bersamaan sepeda motor matic yamaha Mio warna putih Nopol AG 2713 F yang dikendari Leny Apriliana, 18, warga desa setempat, tiba-tiba belok mendadak ke arah kanan.

Sopir truck yang melaju dengan kecapatan tinggi langsung berusaha membanting setir ke arah kanan dan mengerim untuk menghindari kecelakaan dengan sepada motor tersebut. Namun, saat truck belok ke kanan dan hingga terjatuh ke parit dan berhenti menabarak pohon mangga, truck tersebut sempat menyenggol sepada motor tersebut dan menabrak sepeda motor 1 unit sepada motor honda kharisma dengan Nopol AG 6084 XS yang diparkir sebelah kanan jalan milik Moh. Ilham, 46, tukang bangunan warga Desa banaran, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

"Motor mio terlempar ke kiri dan orangnya (Leny) jatuh di tengah jalan terus saya tolongin. Dan setelah itu warga pada datang untuk menolong sopir dan kernet yang terjepit di Pohon mangga, "tutur Moh Ilham, saksi yang mengetahui kecelakaan.

Mengetahui peristiwa tersebut warga langsung melapor ke Polsek Purwoasri. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian bersama petugas Satlantas Polres Kediri untuk melakukan olah TKP. Sementara itu, Leny, pelajar SMKN 1 Kertosono, yang mengalami luka ringan di bagian kepala dan kaki kiri, langsung di larikan ke RSUD Kertosono, oleh petugas.

Sopir dan kernet Truck yang selamat setelah menabrak Pohon mangga dan hingga terjepit itu, akhirnya bisa dikeluarkan. Evakuasi Hendro, sopir, berhasil dikeluarkan setelah 1 jam yang dibantu warga sekitar. Dan Gunawan, kernetnya, 2 jam berhasil dievakuasi. Keduanya yang mengalami patah kaki karena terjepit dan mengalami luka ringan dikepala, setelah dievakuasi langsung dilarikan ke RSUD Kertesono untuk mendapatkan perawan medis.

Kapolsek Purwoasri AKP Supriyanto melalui Kasi Humas Aiptu Sujatmiko menuturkan peristiwa kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polres Kediri. "Barang bukti Truck muatan bawang bombay kita amankan di Polsek dan dua sepeda motor diamankan di Satlantas Polres Kediri, "tutur Aiptu Sujatmiko.

Sementara itu, peristiwa kecelakaan tersebut, membuat antrian panjang para pengendara, saat warga melakukan evakuasi. Tampak petugas mengatur lalu lintas lantaran kemacetan.(Dt/B@m)

Keterangan Gambar: Warga saat mengevakuasi kernet Truck yang bermuatan Bawang Bombay.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved