Home » » Sosialisasi Pemilihan DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 Kec. Sooko

Sosialisasi Pemilihan DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 Kec. Sooko

Written By Hapraindonesia on 2/17/2014 | 18:34

Mojokerto, Hapra Indonesia.co - Sebagai upaya mensukseskan Pemilu legislatif (Pileg) pada tanggal 9 April 2014, PKK Kabupaten Mojokerto mengadakan sosialisasi pemilihan DPR, DPD dan DPRD kepada anggota PKK dan Dharma Wanita di 18 kecamatan se Kabupaten Mojokerto.

Peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu sangat diperlukan. Sosiasiasi ini dimaksud untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya Pemilu kepada masyarakat.

Bertempat di Balai Kecamatan Sooko, Senin 17 Pebruari 2014. Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, dr. Hj.Ikfina Mustofa Kamal Pasa memberikan sosialiasi pileg 2014 Hadir dalam acara tersebut Camat Sooko berserta Ibu Ketua Penggerak PKK Kecamatan Sooko beserta anggota, Dharma Wanita Kec. Sooko beserta anggota.

Pemahaman kepada peserta dimaksudkan agar dapat memahami proses pemilu dan juga dapat memberikan kontribusi untuk proses pemilu 2014,.

Selain itu peran serta para anggota PKK dan Anggota Dharma Wanita mampu mengoptimalkan tugas dan fungsi masing-masing dalam dukungan partisipasinya terhadap proses pemilu. “Anggota PKK dan Dharma Wanita harus memberi warna lain dari pemilu yang dulu” kata Ketua Tim Penggerak PKK dalam sambutannya.

“Peranan warga negara dalam mensukseskan pemilu 2014 merupakan wujud rasa cinta dan keikutsertaan dalam membangun Negara,” tambahnya.

Bentuk peran serta partisipasi antara lain ikut memantau tahapan pemilu, mengecek nama kita dalam daftar pemilu tetap, mengecek nama calon anggota kegislatif dalam daftar calon tetap, pengecekan bisa secara langsung pada DPT dan DCT di PPS (Desa/ Kelurahan), PPK maupun di kantor KPU Kabupaten Mojokerto atau secara online melalui website KPU juga datang dan memberikan suara / menggunakan hak pilihnya untuk memilih perwakilannya pada tanggal 9 April 2014.

“ Pilihlah pemimpin dan wakil rakyat yang amanah, bertanggung jawab dan bijaksana, dan gunakan hak pilih kita dengan tepat dan benar, ” ajak Ikfina diakhir sambutannya. Setelah melakukan kunjungan di Kecamatan Sooko, istri orang nomer satu di Kabupaten Mojokerto ini melanjutkan kegiatan di Kecamatan Trowulan dalam kegiatan yang sama.(Putra)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved