Home » » Kantor Desa dan Koperasi Desa Ngasem Dibobol Maling

Kantor Desa dan Koperasi Desa Ngasem Dibobol Maling

Written By Hapraindonesia on 11/27/2014 | 14:46

Kediri, hapraindonesia.co - Peristiwa pencurian dan pemberatan terjadi di Kantor Desa, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Kamis (27/11). Pelaku yang masuk dengan cara merusak jendela kantor berhasil mencuri barang berharga electronik dan uang. Saat ini kasus pencurian tersebut ditangani Polsek Gampengrejo.

Dari data yang dihimpun hapraindonesia.co peristiwa pencurian ini diketahui pertama kali Nurul Hidayati, 35, petugas Koperasi. Saat itu, pagi pukul 06.45 Wib dia membuka koperasinya. Alangkah terkejutnya saat dia masuk ke ruangannya, kondisi jendela yang sebelumnya tertutup dan terkunci rapat telah terbuka, dan saat melihat ke bawah barang-barang di kopersai acak-acakan.

Kaget karena ruangannya kemalingan, Nurul pun memberitahu para Guru Paud yang saat itu sedang berada diluar. Di ruang Guru Paud, ternyata sejumlah barang electronik untuk keperluan mengajar juga raib."Diruangan koperasi saya ada bekas susu kecil habis diminum dan jajanan, sepertinya pencurinya minum dan makan. Pakaian yang digantung juga hilang, "terang Nurul.

Sementara itu, saat para guru Paud melapo ke Perangkat desa setempat, di Kantor Deda ternyata para perangkat desa ini juga heboh. Karena, Laptop, Komputer, Proyektor juga hilang. Tak jauh dari ruang kantor desa di ruang kantor Polindes uang sekitar Rp 20 Juta juga hilang. "Disini (kantor desa) juga ikut kemalingan, "terang Dwi Santosa Kades Sumberejo.

Sementara itu petugas Polsek Gampengrejo mendapat laporan tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian bersama petugas identifikasi Polres Kediri untuk melakukan olah TKP.

Kapolsek Gampengrejo AKP Edy Subandrio menuturkan kasus pencurian masih dalam penyelidikan. "Kami menduga pelaku lebih dari satu orang. Dan lokasi yang dia curi di ruang Polindes, Koperasi, Paud dan Kantor Desa. Total kerugian ditafsir hampir Rp 30 Juta, "tutur Kapolsek Gampengrejo saat dilokasi kejadian.(Dt/B@m)

Keterangan Gambar :  Nurul Hidayati, petugas Koperasi saat menunjukkan lokasi kejadian
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved