Home » , » Demi Melatih Kesadaran Masyarakat, Pemkot Gelar Aksi Pungut Sampah

Demi Melatih Kesadaran Masyarakat, Pemkot Gelar Aksi Pungut Sampah

Written By Hapraindonesia on 11/23/2014 | 14:07

Kediri, hapraindonesia.co - Untuk menggugah kesadaran masayarakat akan pentingnya suasana bersih dan nyaman dalam lingkungan khususnya Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri terus berupaya melakukan sosialisasi Kota Kediri bebas sampah. Salah satunya dengan menggelar jalan sehat pungut sampah, dengan slogan Sampah Tanggung Jawab Bersama.

Kepala Bidang Kebersiahan Dinas Kebersihan dan Pertaman (DKP) Endang Kartika Sari ST, mengatakan, kegiatan ini dilakukan menggugah kesadaran masayarakat bentapa pentingnya lingkungan yang sehat terbebas dari sampah. Minggu (23/11).

" Kita akan terus memupuk kesadaran masayakat tentang bagaimana memperlakukan sampah, hingga mereka terbiasa dan akhirnya mejadi pola hidup pada masyarakat itu sendiri" kata Endang.

Dia menjelaskan dalam kegiatan aksi pungut sampah ini para peserta yang sebagaian besar itu ibu-ibu diajarkan untuk bisa mengajak masayakat lain agar selalu menjaga lingkungan, mereka diwajibkan memberikan sosialisasi pada masarakat pasar dengan menempelkan stiker himbauan larangan buang sampah.

" Dengan di adakan kegiatan ini, peran serta masayakat untuk ikut peduli menjadikan Kota Kediri bersih dari sampah akan semakin terwujud, dan apa yang menjadi visi dan misi Kota Kediri bisa tercapai" terang wanita lulusan Sarjana Tehnik ini.

Salah satu peserta, Sundari mengatakan jika aksi pungut sampah ini adalah salah satu wujud dukungan untuk menjadikan Kota Kediri bersih dari sampah, apalagi saat ini musim hujan sudah mulai datang. " Sangat bagus sekali acara ini, apalagi saat ini musim hujan sudah mulai datang, sehingga jika semua masyrakat mulai sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dengan harapan Kota Kediri terhindar dari banjir" ungkapnya

Sementara yang menarik dalam kegiatan ini, selain peserta di berikan nomor undian, peserta dibekali dua kantong palstik untuk membedakan sampah hasil pungutan yakni sampah kering dan sampah basah, selanjutnya panitia menyediakan timbangan untuk menimbang samapah hasil pungutannnya

Tidak hanya itu, untuk hadiah utama panitia tidak mengundi kertas undian yang diberikan pada peserta, namun pemenang hadiah utama ditentukan dari hasil pungutan sampah peserta yang paling banyak. Dan al hasil peserta yang memenagkan hadiah utama adalah pserta yang hasil pungutannya mencapai 12 Kg. (B@m)

Keterangan Gambar : Panitia sedang menimbang hasil pungutan sampah para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut pada Minggu (23/11) di halaman parkir pasar Setono Betek Kota Kediri.

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved