Home » , » Wabup Kediri Hadiri HUT PASJAR Ke-9

Wabup Kediri Hadiri HUT PASJAR Ke-9

Written By Hapraindonesia on 10/30/2014 | 07:19

Kediri, hapraindonesia.co - Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri menghadiri Hari Ulang Tahun Paguyuban Seni Jaranan (Pasjar) Kabupaten Kediri ke-9, di lapangan Dusun Rembang Mitiran, Desa Ngreco, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Rabu (29/10) malam.

Mewakili Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno yang berhalangan hadir, Wakil Bupati Kediri H. Masykuri dalam sambutannya menuturkan, kesenian adalah sebagai wadah hiburan yang bisa mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan. Maka dari itu Wabub Kediri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat melestarikan kesenian, khusunya kesenian khas Kediri, baik itu seni
tari maupun lainnya.

“Kesenian jaranan ini juga kesenian asli Kediri yang mempunyai makna dan alur cerita. Dari pakaian dan wujud yang dikenakan dan diperankan juga mempunyai karakter sendiri. Mari kita lestarikan budaya khas Kediri ini,” tuturnya.

Ketua Pasjar Kabupaten Kediri, Bopo Hary Prantondo mengatakan, sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kediri dan Dinas Kebudayaa dan Pariwisata yang telah mendukung acara HUT Pasjar Kabupaten Kediri ke-9 tersebut.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota paguyuban jaranan yang telah hadir dalam acara HUT ini. “Saya sangat bangga kepada seluruh paguyuban seni jaranan ini. Dengan acara terselenggaranya perayaan HUT ini, kita semua bisa berkumpul dan bersatu,“ ungkapnya.

Acara HUT PASJAR Kabupaten Kediri ke-9 yang dimulai sejak pagi hingga malam hari tersebut juga dimeriahkan oleh suguhan tari-tarian group jaranan yang ada di seluruh Kabupaten Kediri, yang tampil di atas pentas secara bergiliran satu per satu.

Dalam acara ini, selain Wabub Kediri, H. Masykuri turud hadir pula di antaranya anggota group Jaranan Kota Kediri Wahyu Kridho Budhoyo, Muspika Ngadiluwih juga tampak duduk di bang-ku tamu undangan.

Malam harinya, Wabup H. Masykuri bersama ketua PASJAR Kabupaten Kediri Bopo Hary Pratondo serta ketua panitia melakukan potong tumpeng bersama.

Tampak tamu undangan yang memadati bangku dan ratusan penonton tampak asyik menyaksikan seni tari-tarian yang disuguhkan dalam acara tersebut seperti tari klosal Dewi Songgolangit, tari jingkrak, Tari Barong, dan Tari Kuda Lumping yang dimainkan oleh anggota PASJAR Kabupaten Kediri. (B@m

Keterangan Gambar : Bopo Hari Pratondo Bersama Wakil Bupati Kediri Melakukan Potong Tumpeng
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved