Home » , » Regenerasi Bangsa Ada Ditangan Pemuda

Regenerasi Bangsa Ada Ditangan Pemuda

Written By Hapraindonesia on 10/28/2014 | 00:47

Kediri, hapraindonesia.co - Menjelang hari sumpah pemuda, Selasa (28/10), ratusan Mahasiswa se-Kota Kediri menggelar malam perenungan suci di halaman alun-alun Kota Kediri, Senin (27/10) malam pukul 18.00 WIB. Selain membaca naskah sumpah pemuda, para mahasiswa ini juga mengobarkan semangat perjungan pemuda dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

M Ali Mubarok, 19, mahasiswa Muhamaddiyah menuturkan, bentuk Hari Sumpah pemuda yang dia laksanakan mempunyai warna tersendiri. Alasannya, para pemuda adalah ujung tombak bangsa yang harus bisa membawa nama baik bangsanya. "Generasi Pemuda pemudi atau regenerasi bangsa harus mempunyai tujuan.Maka dari itu regenerasi bangsa ada tangan pemuda, "jelasnya.

Ungkapan serupa juga dikatakan Riza Risdiana, 19, mahasiswi Poltek Kota Kediri, menurutnya sebagai pemuda bangsa Indonesia, harus memiliki ilmu wawasan dan wadah yang bermakna. "Menuntut ilmu yang berguna bagi masyarakat adalah suatu bentuk perjuangan bagi para pemuda, "ungkapnya.

Ratusan mahasiswa ini melakukan orasi dan membawa lilin. Tak hanya itu saja, mereka juga membacakan naskah sumpah pemuda dan menyanyikan lagu perjungan.(Dt)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved