Home » » Petani Tewas Disawah,Diduga Karena Asmanya Kambuh

Petani Tewas Disawah,Diduga Karena Asmanya Kambuh

Written By Hapraindonesia on 9/12/2014 | 21:25

Kediri, hapraindonesia.co - Diduga penyakit asmanya kambuh, Simpen (57) petani warga RT 03/ RW 01 Dusun Ringinsari, Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Kamis (11/9) sekitar pukul 17.00 WIB ditemukan tewas di area pesawahan miliknya saat membersihkan rumput.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, warga langsung melapor kepihak kepolisiaan. Awalnya, korban bersama Sujiati, (38)warga setempat berkerja mencabuti rumput disawah miliknya yang ditanami bengkoan. Korban saat mencabuti rumput dengan duduk tiba-tiba berhenti mengeluh kecapekan hingga saat bernafas kesulitan.

Lalu, korban yang merasa kesulitan bernafas kemudian berdiri dan mengakat ke dua tangannya supaya bisa bernafas. Saat korban menarik tangannya, tiba-tiba korban terjatuh dan tak sadarkan diri. Sujiati, kaget dengan korban langsung mendekatinya. Saksi, yang mencoba menyadarkan korban tidak kunjung bangun dan sadar.

Saksi, karena takut terjadi yang mengkhawatirkan sontak berteriak meminta bantuan pertolongan kepada warga. Warga yang mendengar suara tersebut langsung menolong korban dibawa ke dokter Puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan. Namun, saat dibawa ke dokter, korban sudah tak bernafas dan meninggal dunia. Sementara itu, sebagian warga melapor peristiwa tersebut ke perangkat desa dan diteruskan kepihak kepolisian.

Petugas Polsek Pagu mendapat laporan tersebut langsung menuju ke lokasi dan memintai keterangan sejumlah saksi. Dari hasil keterangan sejumlah saksi keluarga, korban mempunyai riwayat sakit sesak nafas dan struk.

Kapolsek Pagu AKP Setijo Budi melalui Kasi Humas Aiptu Sukarji menuturkan, dari hasil vertifikasi keterang dokter setempat ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. " Kemungkinan sakitnya kambuh, karena tak kuat menahan sakit akhirnya meninggal dunia. Tidak ada tanda penganiayaan maupun luka dari benda tumpul, " tutur Kasi Humas Polsek Pagu.(Dt)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved