Home » » Diduga Konslet Listrik, Rumah Hangus Terbakar

Diduga Konslet Listrik, Rumah Hangus Terbakar

Written By Hapraindonesia on 9/14/2014 | 08:33

Kediri, hapraindonesia.co - Diduga konsleting arus listrik, rumah milik Sustiningari, (48) warga Dusun Babadan, Desa Tengger Lor, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, Sabtu (13/9) malam sekitar pukul 19.30 WIB ludes terbakar.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian Rp 200 juta. Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali yang mengetahui Sumianto, (45) pemilik warung depan rumah. Saat itu saksi mengetahui kepulan asap dari dalam rumah milik korban.

Kepulan asap yang semakin membesar disertai letusan kecil dan api, saksi memastikan rumah tersebut terbakar. Kaget dengan peristiwa tersebut, saksi yang mengetahui korban bersama keluarganya pergi ke Pare sejak sore sekitar pukul 17.00 WIB, kemudian saksi berteriak meminta bantuan warga sekitar.

Sementara itu, warga yang mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian dan petugas PMK. Api yang semakin membesar, petugas Polsek Kunjang menerjukan 5 unit PMK.

Akhirnya, api yang meludeskan seisi rumah tersebut, selang 5 jam berhasil dipadamkan. Sementara itu, tim identifikasi Polres Kediri, menduga penyebab kebakaran tersebut akibat kabel yang semerawut di televisi hingga terjadi konslet.

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Budi Nurtjahjo menuturkan, dari peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 200 Juta. “ Seisi rumah ludes terbarkar. Kami menduga, akibat terjadinya kebakaran tersebut terjadi arus pendek hingga konslet dan timbul percikan api. Saat rumahnya terbakar, korban dan keluarganya tidak ada dirumah, “ tutur AKP Budi.(Dt/B@)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved