Home » » Jengkel Jembatan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanami Pohon Pinang dan Pisang

Jengkel Jembatan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanami Pohon Pinang dan Pisang

Written By Hapraindonesia on 9/14/2014 | 18:31

Kediri, hapraindonesia.co - Lantaran jengkel, jembatan di Desa/Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri tak kunjung di perbaiki oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Jumat (12/9), warga setempat menanami jembatan tersebut dengan pohon pinang dan pisang.

Upaya tersebut, dilakukan lantaran untuk mengantisipasi kecelakaan, pasalnya jembatan tersebut bolong dan sebagian ruas badan jembatan rusak.

Budi, (45), warga setempat menuturkan, jembatan Desa Purwoasri merupakan sebagai jalan alternatif penghubung dua kecamatan antara Kecamatan Kunjang dan Plemahan. Menurutnya jembatan yang rusak hampir 1 tahun lebih belum pernah mendapat perhatian darim pihak Pemerintah Daerah. “ Jembatan ini menghubungkan beberada di desa wilayah Purwoasri. Dulu pernah sampai keluar besinya dan setelah itu kami beri tanah untuk menetupinya, “ ungkapnya, Sabtu (13/9).

Hal serupa juga dikatakan oleh, Suyono, (39) akibat jembatan rusak itu, diduga disebabkan oleh Truck muatan pasir yang sering melintas di jalan tersebut. Sementara itu, dia berharap dari pihak Pemerintah Kabupaten Kediri segera memperbaiki jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan yang sudah lama rusak dekat Kantor Kecamatan Purwoasri sering membahayakan pengguna jalan. “ Kalau malam Truck muatan sering lewat sini. Belum ada 1 bulan ada pengendara jatuh tapi tidak sampai masuk kesungai, “ terangn ya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Kediri M Haris Setiawan menuturkan, jembatan yang rusak di Desa Purwoasri pihak segera akan melakukan koordinasi dengan PU. Tak hanya itu dia juga akan berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Kediri untuk melakukan razia Dump Truck yang melanggar muatan berlebihan.

“ Dari Dinas PU didampingi petugas Kecamatan dan perangkat Desa kemarin melakukan survey. Dan itu akan kami rapatkan dengan warga untuk memperbaikinya. Menurut warga, jembatan rusak itu kan sering dilewatinya Truck muatan pasir, jadi kami akan koordinasi dengan Dishub untuk melakukan operasi muatan yang melebihi volume muatan, “ ujar Kabag Humas Pemkab Kediri, Minggu (14/9).(Dt/B@)

Foto : Badan Jembatan Purwoasri yang rusak
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved