Home » » Kuli Bangunan Konsumsi Pil Doubel L

Kuli Bangunan Konsumsi Pil Doubel L

Written By Hapraindonesia on 9/11/2014 | 15:30

Kediri, HapraIndonesia.co - Wahyu Risnanto, 24, warga Dusun Cukir, Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Rabu (10/9) malam sekitar pukul 19.30 WIB ditangkap anggota reserse Polsek Plosoklaten dipinggir jalan desa setempat kedapatan membawa narkoba jenis pil dobel.

Dari tangan pelaklu, petugas menyita 15 butir pil dobel l. Saat ini, pelaku menjalani pemeriksaan di unit Satreskoba Mapolres Kediri. penangkapan pelaku ini bermula dari hasil pernyelidikian petugas. Petugas yang mendapat informasi jika di wilayah Plosoklaten sering dilakukan transaksi narkoba.

Alhasil, petugas mendapat identitas salah seorang pemakai narkoba yakni Wahyu. Petugas saat mengetahui Benjo sapaan akrab Wahyu melintas di pinggir jalan desa tersebut langsung diringkus petugas. Pelaku yang bekerja sehari-hari kuli bangunan saat digeledah petugas menemukan 15 butir barang bukti narkoba terbungkus plastik warna putih disimpan di saku celana sebelah kanan.

Pelaku yang tak berkutik dan pasrah saat petugas menem ukan barang bukti tersebut, kemudian digelandang ke Mapolsek Plosoklaten dan setelah itu dilimpahkan ke Mapolres Kediri. Pelaku, saat diperiksa petugas penyidik Satreskoba mengaku mengkonsumsi narkoba sejak bulan Mei.

Alasannya, dia mengkonsumsi pil dobel l untuk menambah stamina bekerja sebagai kuli bangunan. “ Saya ditangkap Polisi setelah beli barang ini dari M. Dan jarak antar rumah saya 150 meter. Saya beli 15 butir seharga Rp 10 ribu, “ terang pelaku. Kasatnarkoba Polres Kediri AKP Siswanto mengatakan pelaku saat ini masih dalam penyidikan untuk mengembangkan kasusnya.

“ Pelaku mendapatkan pil dobel l dari M tetangga pelaku yang saat ini masih kita kejar. Karena pelaku melanggar UU tentang kesehatan maka pelaku kami jerat pasal 197 Sub 196 No.36 tahun 2009 dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara, “ tutur AKP Siswanto.(Tg/B@)

Foto : Wahyu Risnanto
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved