Home » » Semarak Pekan Budaya dan Pariwisata Kab Kediri

Semarak Pekan Budaya dan Pariwisata Kab Kediri

Written By Hapraindonesia on 8/10/2014 | 19:27

KEDIRI, Hapra Indonesia,co – Dalam rangka menyemarakkan event tahunan Parade Budaya dan Pariwisata Kab Kediri, pada minggu (10/8/2014) mengadakan pawai budaya dan parade mobil hias yang ber start di depan kantor Bank daerah Kab Kediri, sekitar SLG dan berakhir di kantor Pemkab Kediri.

Acara yang dimulai sekitar pukul 13:00 WIB tersebut diawali dengan suguhan pagelaran tarian Asmoro Condro Kirono dan Sanggrama Wijaya Tungga Dewi dan dibuka dengan Drum Band Corps Taruna Gita Suara Buana dari Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya.

Ritual “kepruk Kendi” oleh Bupati Kediri . Hj. Haryanti Sutrisno menandai di berangkatkannya pawai bobil hias yang di ikuti oleh 36 peserta dari berbagai wilayah di jawa timur dan parade pakaian daerah yang diperagakan oleh siswa siswi, mulai dari SD, SMP, dan SMP dari seluruh kabupaten Kediri dan sekitarnya.

Peserta Pameran selain dari SKPD Pemkab Kediri terdapat pula peserta undangan dari daerah lain, misalnya dari Pemerintah Kota Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Bojonegoro, Ponorogo, Banyuwangi, dan Jembrana yang menampilkan potensi unggulan dari masing-masing daerah.

Perjalanan parade mobil hias dengan berbagai tema budaya dan pembangunan ini di hadiri pula oleh para tokoh-tokoh kabupaten, ataupun Kota Kediri, seperi Ir. Sutrisno mantan Bupati Kediri yang dalam acara tersebut mendampingi Bupati Kediri, Komandan Kodim 0809 Heriyadi, Walikota Kediri, Abdullah Abu bakar, Ketua PASJAR Kab Kediri, Bopo Hary Pratondo, dan masih banyak lagi lainnya.

Acara yang terselenggara di bawah panasnya terik sinar matahari tersebut tidak mengurangi antusias warga untuk menonton, buktinya sepanjang start di depan kantor Bank Daerah sampai sepanjang jalan menuju kantor Pemkab Kediri dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan even tahunan tersebut. (B@m)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved