Home » » Dalam Rangka HUT Ke 1135, Pemkot Kediri Gelar Khataman Al-Qur’an

Dalam Rangka HUT Ke 1135, Pemkot Kediri Gelar Khataman Al-Qur’an

Written By Hapraindonesia on 8/09/2014 | 02:30

KEDIRI, Hapra Indonesia.co - Masih dalam acara memeriahkan HUT Kota Kediri yang ke 1135, Jum’at (8/8) Pemerintah Kota Kediri Mengadakan acara khataman Al Quran, dan pagelaran Musik Islami di halaman kantor pemerintah kota Kediri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Kediri dan Forum Pimpinan Daerah Kota Kediri serta ratusan jemaah dari PC Muslimat NU Kota Kediri. Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah mengatakan terselenggaranya acara tersebut bertujuan untuk membina ukhuwah antar sesame dan generasi ke generasi yang saat ini telah melahirkan banyak tokoh pembangun bangsa.

Beliau juga berharap kepada tokoh pemuda dan pemudi di Kota Kediri Khususnya agar lebih beriman dan menjadi corong bagi kemaslahatan masyarakat dan sekitarnya. “Semoga dengan bertambahnya usia Kota Kediri yang ke 1135 ini, Kita semua menjadi lebih matang dalam menjalankan amanah serta mampu membangun Kota Kediri lebih baik kedepan “ Ucap Lilik. Acara khataman ini dimulai pukul 16:00 WIB dan dilanjutkan dengan membaca Al Quran secara berjamaah.

Pembacaan Al Quran di bagi menjadi dua bagian, yang pertama jamaah dikelompokkan menjadi masing-masing tiga orang dengan masing-masing orangnya membaca 10 juz Al-Quran, dan yang kedua, pembaca dipilih untuk membaca dengan mikrofon secara bergantian hingga habis 10 juz. Selain itu, selesai acara khataman, yang dilakukan di depan Pemkot Kediri, dilangsungkan dengan acara pagelaran music Islami. (Adv/Pemkot)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved