Home » » Pekan Budaya dan Pariwisata 2014 Bertemakan “Kediri Bumi Panji Merajut Nusantara”

Pekan Budaya dan Pariwisata 2014 Bertemakan “Kediri Bumi Panji Merajut Nusantara”

Written By Hapraindonesia on 8/15/2014 | 17:17

KEDIRI, Hapra Indonesia.co – Pekan Budaya dan Pariwisata kembali di gelar oleh pemerintah Kabupaten Kediri.

Sebagai even rutin tahunan, Pekan Budaya dan Pariwisata ini juga di selenggarakan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke - 69 Acara yang terselenggara tersebut diharapkan khususnya dapat meningkatkan kunjungan wisata dan meningkatkan partisipasi dan kerjasama dari seluruh stake holder untuk memelihara dan mempromosikan potensi ekonomi di wilayah Kabupaten Kediri.

Acara yang terselenggara di sekitar area SLG ini dibuka oleh Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno pada Pukul 14.00 WIB. Turut hadir dalam pembukaan acara ini, para pejabat teras Pemkab Kediri, Forpimda dan tamu undangan lainnya, seperti kepala daerah kota/kab sekitar, di antaranya Kota Kediri, Blitar, Jembrana-Bali dan lain-lain. Acara ini juga disaksikan oleh masyarakat umum, “kepruk kendi” oleh Bupati Kediri menandai dibukanya acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melalui Kepala Diskominfo Ir. Adi Suwignyo, MSi mengatakan bahwa agenda tahunan Pekan Budaya dan Pariwisata ini adalah salah satu cara untuk melestarikan kekayaan budaya seni dan keindahan alam Kediri.

Wilayah Kediri pernah berdiri kerajaan-kerajaan besar seperti Kerajaan Dhoho, Kahuripan, Kadiri yang terkenal dengan Jongko Joyoboyo-nya, sehingga masih meninggalkan banyak situs-situs seperti Candi Tegowangi, Surowono, dan sebagainya. Begitu juga dengan ragam kesenian tradisional, seperti seni tari, ketoprak, ludruk, wayang orang, karawitan dan lain-lain.

”Saya berharap Pekan Budaya ini setiap tahun semakin meningkat kuantitas dan kualitasnya supaya dikenal oleh masyarakat dari daerah lain, baik domestik maupun manca Negara. Sehingga diharapkan banyak daerah lain yang ikut berpartisipasi dalam acara ini,” tandas dr. Haryanti Sutrisno.

Pekan Budaya dan Pariwisata yang tahun ini mengambil tema “Kediri Bumi Panji Merajut Nusantara“ yaitu merupakan salah satu perwujudan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk melestarikan kebudayaan dan mengenalkan potensi serta daya tarik kepariwisataan di Kabupaten Kediri. (B@m)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved