Home » » Parade Budaya Nusantara Meriahkan Hari Jadi Kota Kediri ke-1135

Parade Budaya Nusantara Meriahkan Hari Jadi Kota Kediri ke-1135

Written By Hapraindonesia on 8/07/2014 | 20:39

KEDIRI, Hapra Indonesia.co - Dalam Rangka memperingati HUT Kota Kediri yang ke-1135 tahun 2014, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) mengadakan serangkaian acara.

Pada hari Kamis tanggal 7 Agustus 2014 Pukul 13:00 diadakan Parade Budaya Nusantara. Barisan pada Parade Budaya Nusantara ini terdiri dari Mobil Porijder dari Polresta Kediri, Drumb Band dari SDK Santa Maria, Pasukan Prasasti I Kwak yang diusung oleh beberapa prajurit dari anggota satpol PP Kota Kediri.

Barisan pejabat mulai dari barisan paling depan Walikota Kediri, dan Sekertaris Daerah Kota Kediri, dan di susul oleh kepala satuan kerja, camat dan lurah diiringi tabuhan Monggang, Tari Kolosal dari SMKN 2 Kediri, Barisan Bhineka Tunggal Ika dari SDN Banjaran 4, Musik Tradisional dari SMPN 1 Kediri, Tari Kolosal dari pelajar Papua yang tinggal di Kota Kediri, Musik Patrol dari 100 guru di IGTKI.

Ada pula Lomba Parade Fashion terdiri dari kategori umum dan pelajar. Selanjutnya, Festival Prajurit kategori umum dan pelajar. Kemudian barisan barongsai dari komunitas Klenteng dan Jaranan dari Wahyu Kridho Budaya dan tamu dari PASJAR Kabupaten Kediri.

Yang berbeda dalam parade budaya tahun ini, Yonif 521 juga akan mengirim pasukan Kolone Senapan untuk memeriahkan acara ini. Start dimulai pukul 13.00 WIB di parkir timur Stadion Brawijaya dan finish di Balaikota Kediri.

Rute yang dilalui adalah Jl. A Yani, Jl. PK Bangsa, Jl. Erlangga, Jl.Hayam Wuruk, dan Jl. Basuki Rahmad. Sepanjang rute yang dilalui Parade budaya tersebut di penuhi warga masyarakat yang antusias ingin menyaksikan acara tahunan ini. Walaupun kerumunan masyarakat dan sempat turunnya hujan sempat sedikit menggangu berlangsungnya acara ini, namun tidak mengurangi semaraknya acara tersebut. (B@m/Adv/Humkot)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved