Home » » Mutasi Besar-Besaran di Jajaran Polda Jatim

Mutasi Besar-Besaran di Jajaran Polda Jatim

Written By Hapraindonesia on 7/03/2014 | 16:14

SURABAYA, Hapraindonesia.co - Sebanyak 4 buah Telegram Rahasia (TR) dari Mabes Polri Ka-mis (03/07/2014) diterima dan ditandatangani oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono.

Ke empat TR tersebut adalah bernomor : ST/1351/VI/2014/RO SDM berisikan mutasi terhadap 103 orang perwira polisi, yang terdiri dari para Kasat di Polres-Polres jajaran di Jawa Timur, pejabat strategis di Mapolda Jatim, Wakapolres dan para Kapolsek. TR selanjutnya nomor : ST/1346/VI/2014/RO SDM berisi tentang mutasi 144 perwira, TR nomor : ST/1347/VI/2014/RO SDM tentang mutasi terhadap 137 perwira dan TR yang terakhir nomor : ST/1348/VI/2014/RO SDM yang menyangkut kepindahan 95 orang Brigradir.

Mutasi di jajaran Poltabes Surabaya menjelang Pilpres tahun ini dialami oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) sesuai dengan Telegram Rahasia (TR) dari Mabes Polri yang ditandatangani Kapolda Jawa Timur, termasuk di dalamnya 479 perwira polisi di Jawa Timur.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono bahwa empat TR yang diteri-ma Kapolda Jawa Timur, ada sembilan Kapolsek yaitu, Kapolsek Asemrowo Kompol Rahman Wijaya naik jabatan sebagai Wakapolres Kediri. Sedangkan kedudukannya di Asemrowo digantikan I Wayan Winaya yang sebelumnya menjadi Kapolsek Genteng.

“Kapolsek Genteng sekarang dijabat oleh Kompol Roman Smaradhana Elhaj yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wonokromo. Sementara Kapolsek Wonokromo sendiri saat ini dijabat oleh Kompol Surya Hapsoro yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bubutan,” papar Kombes Pol Awi Setiyono.

Untuk Kapolsek Bubutan yang ditinggalkan Kompol Suryo Hapsoro, diisi AKP. Edo Setya Kentriko yang sebelumnya Pama di Polda Jatim. Selain itu, posisi Kapolsek Tenggilis diserahterimakan dari Kompol Nur Halim ke AKP Dwi Heri Sukiswanto. “Kompol Nur Halim menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Sidoarjo, sedangkan AKP. Dwi Heri Sukiswanto sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jabon Sidoarjo. Kemudian Kapolsek yang juga terkena mutasi adalah Kapolsek Sawahan, “ lanjutnya.

Kompol Manang Soebeti, sambung Awi, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kapolsek Sawahan, berpindah tugas sebagai Kanit Ilegal Fishing, Peternakan dan Cagar Budaya Direktorat Kriminal Khusus (Ditres-krimsus) Polda Jatim. Kapolsek Sawahan diserahterimakan ke AKP. Gathut Supriyono yang menjabat Kasatlantas Polres Banyuwangi.

“Pergeseran Kapolsek juga terjadi untuk Kapolsek Simokerto yang dijabat Kompol Suhartono, diserahterimakan ke AKP. Edith Yuswo Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Surabaya. Kompol Suhartono kini menduduki jabatan sebagai Kanit I Subdit II Direktorat Narkoba (Ditreskoba) Polda Jatim, “ ujarnya.

Lebih lanjut Awi mengatakan bahwa Kapolsek Benowo sendiri saat ini dijabat Kompol AKP. Sofwan yang selama ini menjabat sebagai Kasat Intel Polres Banyuwangi. Sedangkan, Kompol Sri Anggriyani menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Min Opsnal Ditpamobvit Polda Jatim. Kapolsek terakhir di Surabaya yang mengalami pergantian adalah Kompol Chadjad Tjahjadi yang menjabat sebagai Kapol-sek Karangpilang dimutasi menjadi Kabagren Polres Probolinggo. Posisinya digantikan AKP. Andi Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Sidoarjo. (Yus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved