Home » » SMP NEGERI 3 KEPANJEN PERNAH MERAIH GELAR SEKOLAH KONSERVASI

SMP NEGERI 3 KEPANJEN PERNAH MERAIH GELAR SEKOLAH KONSERVASI

Written By Hapraindonesia on 6/09/2014 | 09:16

Drs. Sutrisno, M.Pd
Malang, Hapra Indonesia.co - Pada tahun 2014 ini untuk murid SMP Negeri 3 Kepanjen secara keseluruhan kurang lebih 785 siswa dengan luas lahan kurang lebih 2 hektar, dengan jumlah gedung siswa 8 gedung sekolah, 1 kantor asrama atlit untuk siswa, gedung serba guna dan mushola. Dari jumlah siswa 785 untuk perempuan jumlah siswa 319, untuk laki-laki 386.

Dalam kegiatan siswa pernah menjuarai tingkat 1 propinsi Jawa Timur yaitu Juara 1 MTQ untuk putra, Juara 1 putra-putri hafalan Qur’an, juara 3 Liga Pendidikan Indonesia (LPI) dan untuk tingkat Kabupaten Malang juara 1 LPI, lomba cipta cerpen putri juara 1 dan pada tahun 2011 sekolah SMP Negeri 3 Kepanjen pernah meraih gelar sekolah konservasi dengan motto “Sekolah Konservasi Hijau, Sejuk, Indah, Edukatif” dari Dinas Kehutanan.

Menurut ungkapan Kepala sekolah SMP Negeri 3 Kepanjen Drs. Sutrisno, M.Pd ketika Pers menanyakan tentang sekolah konservasi yang pernah meraih gelar pada tahun 2011 memang benar kalau SMP Negeri 3 Kepanjen pernah meraih tersebut, kalau sekarang kita mengarah pada penataan ke arah Adi Wiyata.

Maka dari itu perlu adanya kebersamaan guru dan siswa, maka untuk menuju ke Adi Wiyata ada empat indikator dan kriteria diantaranya pengembangan kebijakan di sekolah, peduli dan berbudaya lingkungan, yang kedua pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, yang ketiga pengembangan kegiatan berbasis partisipatif dan yang keempat pengelolaan dan atau pengembangan sarana pendukung sekolah.

Semantara untuk sekolah konservasi tetap kita kembangkan dengan penataan lingkungan dan hewan yang sesuai dengan program konservasi pada lingkungan sekolah. (Ongsai)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved