Home » » Kader PKK, Motor Penggerak Kesejahteraan Keluarga

Kader PKK, Motor Penggerak Kesejahteraan Keluarga

Written By Hapraindonesia on 6/20/2014 | 14:20

Blitar, Hapra Indonesia.co - Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Blitar dengan 10 program pokoknya bertujuan untuk memberdayakan Keluarga dan masyarakat. Kader PKK yang notabene adalah ibu-ibu sebagai motor penggeraknya menuju masyarakat Kabupaten Blitar yang religius, sehat, maju dan mandiri.

Bupati Blitar H.Herry Noegroho usai melantik Tim Penggerak PKK Kabupaten Blitar 2014-2019 dan Pengukuhan Bunda PAUD 2014 di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kamis (20/6) mengungkapkan, sasaran PKK adalah keluarga di desa maupun di kota perlu ditingkatkan kepribadian dan kemampuannya dalam berbagai bidang; mental spiritual, fisik material yangmeliputi sandang, pangan, papan, kesempatan kerja.

Mengingat pentingnya peran dan sasaran dariPKK dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat, maka perhatian Pemerintah Kabupaten Blitarterhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK akan senantiasa ditingkatkan, dibuktikan antara laindengan; kelembagaan PKK yang semakin mantap, komitmen politis dan koordinasi serta dukungankuat dari anggota Pembina.

Sedangkan terkait pendanaan, Pemerintah Kabupaten Blitar mengupayakan selalu ada peningkatan dari tahun ketahun melalui Dinas Kesehatan, BPPKB,Bapemas dan dinas terkait lainnya. Orang nomor satu di Kaabupaten Blitar ini juga memberikan apresiasi atas jerih payah Tim PKK selama ini.

Terbukti, kegiatan Tim PKK Kabupaten Blitar mengalami peningkatan dari tahun ketahun. Misalnya; berkembangnya taman posyandu, pelayanan imunisasi dan PHBS. (Humas/Nal)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved