Home » » Berprofesi Sebagai Pengajar Bung Rendra Beri Motivasi Siswa

Berprofesi Sebagai Pengajar Bung Rendra Beri Motivasi Siswa

Written By Hapraindonesia on 5/05/2014 | 15:14

Bupati Memberi Motifasi Siswa
Malang, Hapra Indonesia.co - Disela-sela kesibukannya bertugas menjadi Kepala Daerah, Bupati Malang H. Rendra Kresna atau yang lebih akrab disapa Bung Rendra pada Senin (05/05) berprofesi sebagai pengajar di ruang kelas lantai 2 SMK Muhammadiyah 7 (SMK MUTU) Gondanglegi.

Orang nomor satu di Kabupaten Malang tersebut akan mengajar kurang lebih selama dua jam penuh dihadapan 100 orang perwakilan siswa-siswi SMK MUTU, dengan materi yang diberikan kiat sukses memimpin sebuah organisasi. “Bupati Malang terpilih menjadi pengajar bersamaan dengan 17 tokoh Malang Raya lainnya, dari Kepala Daerah ada Walikota Malang dan Batu, dari TNI dan Polri ada Dandim, Danlanal serta Kapolres, tak ketinggalan juga dari tokoh dunia pendidikan seperti Rektor dan Direktur Polinema.

Sementara itu dari kalangan pengusaha ada Direktur Mall Matos dan Ketua REI Komisariat Malang,” Kepala Sekolah SMK Mutu Gondanglegi H. Fahri, S.Ag menyambut baik program tersebut. “Saya bersama guru dan murid serta semua yang ada di SMK Mutu ini, sangat bangga sekali karena sekolah kami bisa terpilih untuk dijadikan tempat mengajar oleh seorang tokoh yang sangat kami banggakan yaitu Bupati Malang. Karenanya saya sangat berharap kepada para siswa-siswi agar apa yang disampaikan oleh Bupati nantinya bisa dipahami dan dapat dijadikan sebagai bekal di masa depan,” harapnya.

Tibalah waktu yang di tunggu-tunggu oleh para siswa-siswi yang sudah lama menunggu Bupati Malang ini untuk memberikan materi yang akan disampaikannya. Sebelum memberikan materi Bung Rendra terlebih dahulu menceritakan tentang biografi beliau mulai dari masa kecil sampai bisa sukses saat ini. “Disini saya akan memberikan motivasi kepada kalian bagaimana kiat sukses menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi. Menjadi seorang pemimpin itu tidak datang secara tiba-tiba akan tetapi harus melalui sebuah tahapan atau proses,” jelasnya.

Dihadapan para siswa-siswi ini Bung Rendra berbagi bagaimana cara meraih sebuah kesuksesan. “Sukses itu akan kita raih dengan mudah, jika kita terus belajar dan berusaha. Kita ketahui bersama bahwa salah satu faktor pendukung majunya suatu bangsa adalah pendidikan. Saya berharap kepada kalian semuanya agar terus belajar dan belajar agar bisa meraih kesuksesan,” harapnya. Selama mengajar Bung Rendra didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Ir. Budi Iswoyo, MT, Camat Gondanglegi Dra.Kamti Astuti beserta Muspika Kecamatan Gondanglegi.(Ongsai)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved