Home » » Mantan Walikota Kediri Samsul Ashar Dipindah ke Provinsi Jatim

Mantan Walikota Kediri Samsul Ashar Dipindah ke Provinsi Jatim

Written By Hapraindonesia on 4/02/2014 | 15:30

dr. Samsul Ashar
Kediri, Hapra Indonesia.co – Akan kemanakah Samsul Ashar seusai kalah dalam pilkada Walikota beberapa waktu yang lalu, ternyata Samsul Ashar akan pindah tugas ke Provinsi Jawa Timur sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepindahan Pak Dokter, sapaan akrabnya, setelah lengser dari kursi kepala daerah dan sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Saya sudah menandatangani surat keputusan perpindahan saudara Samsul Ashar untuk berdinas di Propinsi Jawa Timur," ujar Soekarwo seusai melantik Walikota Kediri dan Wakil Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah di Kediri pada 02 April 2014.

Pakde Karwo menambahkan, kepindahan Samsul atas inisiatif dirinya untuk menghindari perasaan tidak enak pasca tidak lagi menjabat walikota. Selain itu, keputusan tersebut, sebagai etika Pakde, sebagai pimpinan Kepala Daerah tingkat.

Samsul Ashar resmi lengser dari kursi walikota kediri, per 2 April kemarin. Jabatan Walikota Kediri kini dipegang Mas Abu (Abdullah Abu Bakar) yang selama lima tahun mendampingi Samsul Ashar sebagai wakilnya.

Dan bukan rahasia umum kalau hubungan keduannya tidak harmonis, dan puncaknya Abdulah Abu Bakar dan lilik Muhibbah mengalahkan Samsul Dan Sunardi dalam pilkada lalu.

Menurut informasi yang didapat sumber, Samsul langsung berangkat ke Surabaya setelah acara pelantikan walikota. Sehingga ia tidak bisa hadir dalam acara pisah sambut walikota dan wakil walikota Kediri, Rabu (2/4)) malam di Graha Panglima di Kelurahan Kemasan. (TIM)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved