Home » » Banyak Surat Suara Yang Rusak Gubernur Minta KPU Mengantinya

Banyak Surat Suara Yang Rusak Gubernur Minta KPU Mengantinya

Written By Hapraindonesia on 3/26/2014 | 13:30

Pak De Karwo
Surabaya, Hapra Indonesia.co - Gubernur Jatim Soekarwo meminta kepada KPU Jatim benar-benar memperhatikan masalah distribusi logistik seperti surat suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang masih banyak ditemukan rusak atau tertukar.

"Saya telah mengkontak Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menanyakan progress persiapan logistik, khususnya surat suara yang rusak. Saya minta KPU agar segera mengganti surat suara yang diketahui rusak itu," tegas Pakde Karwo kepada wartawan di gedung negara Grahadi Surabaya.

Gubernur akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh bupati/walikota maupun penyelenggara Pemilu, baik KPU provinsi dan kabupaten/kota, maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pihaknya berharap semua pihak turut membantu menyukseskan Pileg 2014 untuk meminimalisir angka golongan putih. Pemprov Jatim juga sudah memantau persiapan pengiriman logistik pemilu ke daerah kepulauan, seperti di Bawean, Kangean, Masalembu, dan daerah luar pulau lainnya. "Laporan yang kami terima, persiapan logistik ke sana juga tidak ada masalah berarti," tuturnya.

Masih Menurut Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono telah menerjunkan tim untuk membantu memperlancar proses pengiriman yang rencananya dilakukan pada Rabu hari ini. "Kebetulan saat itu ombaknya diperkirakan tidak terlalu tinggi, sehingga bisa memperlancar proses pengiriman logistik. Semoga semua lancar dan tidak ada halangan dan daerah kepulauan harus diprioritaskan," imbuhnya.

Sementara itu, gubernur juga menginstruksikan camat-camat di daerah erupsi Gunung Kelud untuk tidak berhenti mensosialisasikan warganya menggunakan hak pilih pada hari pencoblosan 9 April 2014.

"Saya sudah memerintahkan camat-camat sebagai koordinator untuk mengimbau dan mengajak masyarakatnya menggunakan hak pilih," pungkasnya. (YUS/TIK/BJ)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved