Home » » Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan korban gunung kelud Kepada Pemkab Malang

Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan korban gunung kelud Kepada Pemkab Malang

Written By Hapraindonesia on 2/25/2014 | 20:20

Malang, Hapra Indonesia.co - Kepedulian sosial kepada masyarakat korban letusan Gunung Kelud khususnya di Kabupaten Malang ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo jawa Timur, dengan mengirimkan paket bantuan kemanusiaan.

Rombongan Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah bersama jajaran SKPD nya langsung di terima Bupati Malang H.Rendra Kresna didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Malik, bertempat di halaman taman wisata selorejo Ngantang pada hari Selasa (25/2.) Dalam laporannya Bupati Sidoarjo kepada Bung Rendra sapaan akrab Bupati Malang ini menjelaskan bahwa pihaknya telah membawa Sebanyak 50 jenis bantuan yang dikirim melalui 17 armada truk.

“Kita membawa paket bantuan sebanyak 24 ton beras, 5 ton gula, 1,5 ton ikan asin, dan peralatan dapur seperti wajan, serok, sotil serta berbagai keperluan yang dibutuhkan para pengungsi yang berada di Wilayah Ngantang Kabupaten Malang,” terangnya.

Selain itu paket bantuan yang akan diserahkan langsung kepada Pemkab. Malang ini, ternyata tidak hanya berupa bantuan dalam bentuk barang saja. Bantuan berupa dana, juga diserahkan Pemkab Sidoarjo, untuk membantu meringankan beban masyarakat setempat.

“Kita juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp 602 juta, dan semoga apa yang sudah kita berikan bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat dampak letusan Gunung Kelud dan bisa menjadi berkah, serta bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya” tambahnya.

Bung Rendra dalam sambutannya langsung menerima bantuan tersebut, “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Malang mewakili masyarakat khususnya yang terkena musibah, letusan gunung kelud yang berada di wilayah Ngantang, Kasembon dan Pujon.

Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian masyarakat Sidoarjo yang sudah mau meringankan beban para korban bencana dengan memberikan bantuan langsung ini. Semoga bantuan ini bisa segera di manfaatkan,” Harapnya.

Terkumpulnya seluruh paket bantuan senilai total Rp 2 miliar ini, merupakan hasil dari sumbangan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, masyarakat serta seperti sekolah-sekolah yang dihimpun oleh Dinas Pendidikan Sidoarjo.

“Pengumpulan paket bantuan korban bencana kelud ini dihimpun mulai seminggu yang lalu, setelah semua terkumpul baru kirim ke Malang. Untuk pendistribusiannya kami serahkan sepenuhnya kepada panitia yang ada disini,” terang Firman Sutoyo, Sekertaris BPBD Kabupaten Sidoarjo saat memberikan keterangannya kepada Kanjuruhan usai acara penyerahan bantuan (ONGSAI)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved