Home » , , » HUT ke-100 Kota Mojokerto, Pemkot Ajak Masyarakat Ikuti “Family Run” fo

HUT ke-100 Kota Mojokerto, Pemkot Ajak Masyarakat Ikuti “Family Run” fo

Written By Hapraindonesia on 6/23/2018 | 21:45

Foto: Suasana Family Run HUT ke-100 Kota Mojokerto
Mojokerto,hapraindonesia.co - Untuk menyemarakkan peringatan hari jadi ke-100 tahun Kota Mojokerto dan Hari Bhayangkara ke-72, Pemerintah Kota Mojokerto bersama Polres Mojokerto Kota akan mengadakan acara Family Run dan Pesta Rakyat, Sabtu (23/6/18).

Terbuka untuk semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Mojokerto, kegiatan Family Run ini akan dimulai pukul 05.30 WIB dari garis Start di depan kantor Pemkot Mojokerto di Jalan Gajah Mada dan finish di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan. Para peserta juga akan mendapat makan gratis sebanyak 9.000 nasi bungkus yang disediakan oleh panitia.

Dalam kegiatan Family Run ini juga akan digelar kontes foto selfi di lokasi-lokasi tertentu di sepanjang rute. Disamping itu, para peserta akan disambut 22 komunitas di 22 lokasi, diantaranya komunitas sepeda ontel, club motor, musik patrol, musik jalanan, drum band, dan berbagai komunitas lain yang akan “mangkal” mulai di depan KPPN, depan Kantor Pertanahan, depan stasiun hingga depan RM Kaki Lima Kecamatan Prajuritkulon.

Selain itu, di lapangan Raden Wijaya masyarakat juga bisa mengakses pelayanan satu atap seperti  pelayanan SIM Keliling, Samsat Keliling, SKCK Keliling, SPKT Keliling, pembayaran PBB, pemeriksaan kesehatan gratis seperti pemeriksaan GDA, kolesterol, asam urat, pemeriksaan lemak tubuh, pemeriksaan katarak dan juga BPJS mobile. Dan pada akhir acara akan dibagikan hadiah utama sepeda motor, lemari es, TV LED dan berbagai doorprize menarik. Panitia juga akan menyediakan angkutan gratis bagi peserta yang sudah berada di finish untuk kembali ke garis start.

Sementara itu, Disperindag juga akan menyediakan stand kuliner, stand fotografi dan stand UMKM produk sepatu.

Masih di tempat yang sama, pada malam puncak acara peringatan seabad Kota Mojokerto di Lapangan Surodinawan ini akan diselenggarakan resepsi hari jadi yang dimulai pukul 19.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengundian pembayaran PBB berhadiah umroh untuk empat pemenang terdiri dari masing-masing Kecamatan sebanyak 3 orang, yang membayar pajak sebelum tanggal 20 Juni dan 1 pemenang yang membayar pajak pakai sampah. Sebelum dan sesudah puncak acara, para undangan akan dihibur dengan pertunjukan tari dan ludruk anak-anak.

Peringatan seabad Hari Jadi Kota Mojokerto tahun 2018 ini mengambil tema: "Perkokoh Kebersamaan Untuk Kota Mojokerto yang Demokratis dan Religius". Melalui kegiatan ini, Wakil wali kota Mojokerto Suyitno mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan hari jadi Kota Mojokerto ke-100 tahun, dan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat khususnya dalam menyongsong agenda Pilkada di Kota Mojokerto.

Wawali juga berharap agar masyarakat senantiasa bersyukur, semakin bangga dan cinta Kota Mojokerto. “Semoga Kota Mojokerto akan selalu aman, rukun, damai dan sejahtera”.

(rus/hms)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved