Home » » Kiai Ud Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL di Kelurahan Meri

Kiai Ud Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL di Kelurahan Meri

Written By Hapraindonesia on 6/15/2017 | 07:15

Foto: Taurus/HI
Mojokerto, hapraindonesia.co - Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus, Rabu (14/6) hadir dalam pembagian sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Mojokerto di Kantor Kelurahan Meri Kota Mojokerto.

Bersama Kepala BPN Kota Mojokerto, Henny Kartika dan Kiai Ud membagikan sendiri sertifikat yang menjadi harapan dari masyarakat tersebut. Program PTSL ini meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam satu wilayah desa/kelurahan. Program ini digagas oleh Pemerintah Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional.

Program inipun bertujuan untuk mengakselerasi pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah. Dengan demikian dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mas'ud Yunus dalam sambutannya menuturkan bahwa dengan terbatasnya lahan dan bertambahnya penduduk di Kota Mojokerto, sehingga masalah pertanahan ini adalah persoalan yang serius. “Semua tanah harus punya status. Kalau tidak jelas statusnya pasti akan timbul sengketa. Kita tidak ingin di Kota Mojokerto ini terjadi sengketa tanah,” tuturnya.

Karena itu Pemkot melalui BPN terus melaksanakan kegiatan persertifikatan tanah ini agar semua tanah yang ada di Kota Mojokerto, baik milik perorangan maupun milik pemerintah harus bersertifikat. “Hal ini juga untuk menghindari konflik dan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelas Kiai Ud.

Kota Mojokerto, lanjut Kiai Ud, dijadikan program kota lengkap oleh BPN. Artinya tanah di Kota Mojokerto ini harus bersertifikat bahkan tahun ini Kota Mojokerto ditarget 3500 tanah yang harus disertifikatkan. “Alhamdulillah secara bertahap dapat kita laksanakan berkat kegigihan dari Ibu kepala BPN Kota Mojokerto dan mudah-mudahan program ini dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Munaji, warga Meri salah satu warga penerima sertifikat PTSL berterima kasih kepada Wali Kota Mas’ud Yunus. Ia juga memuji program-program yang telah dilakukan Pemkot Mojokerto. “Alhamdulillah, saya bersyukur sekali mempunyai Wali Kota seperti Pak Mas’ud. Sebagai rakyat kecil, banyak sekali program gratis yang saya peroleh. Mengurus apapun di Kota Mojokerto pun sangat mudah. Salah satunya seperti pengurusan sertifikat yang saya terima ini,” ucapnya bangga.

(Adv/Taurus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved