Home » , » Empat Pejabat Di Lingkup Pemkott Mojokerto Terjaring OTT KPK

Empat Pejabat Di Lingkup Pemkott Mojokerto Terjaring OTT KPK

Written By Hapraindonesia on 6/18/2017 | 12:05

Foto: Ruang Pimpinan DPRD Kota Mojokerto/Ist
Mojokerto, hapraindonesia.co - Empat pejabat di lingkup Kota Mojokerto terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sabtu (17/6) dini hari. Keempatnya adalah Ketua DPRD Kota Mojokerto (dari partai PDIP) Purnomo, Wakil Ketua Dewan Umar Faruq (PAN), Wakil Ketua Dewan Abdullah Fanani (PKB) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Wiwit Febrianto.

Dalam OTT kali ini petugas menemukan barang bukti uang tunai sebesar 470 juta dari tiga mobil berbeda yang ditumpangi oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo dan Wakil DPRD Kota Mojokerto 300 juta yang dikendarai oleh Kepala DPUPR Wiwit Febriyanto dengan membawa uang sebesar 140 juta dan mobil yang dikendarai oleh terduga dengan inisiatif Terima dengan membawa uang sebesar Rp 30 juta.

Sementara itu Walikota Mojokerto, ditemui di halaman Pemkot Mojokerto usai ikut di acara ormas keagamaan di Pendapa Pemkot Drs.Mas'ud Yunus mengakui, memang ada empat pejabat di lingkup Kota Mojokerto terjaring OTT KPK.Pihaknya menyatakan masih mengikuti perkembangan proses tersebut." ucapnya.

Penangkapan tiga pimpinan DPRD, Kadis PUPR Kota Mojokerto dan dua orang konsultan saat OTT tim Satgas Penindakan KPK dini hari kemarin tampaknya tak banyak mendapat respons dari para petinggi partai yang menaungi ketiga pimpinan dewan tersebut. Sementara salah istri Ketua DPRD Kota Mojokerto Sempat kehilangan kontak.

OTT KPK terhadap empat pejabat publik di lingkungan Pemkot Mojokerto menjadi pukulan berat bagi keluarga. Semula tak satupun anggota keluarga dari keempat pejabat itu mengetahui kronologi penangkapan pada Sabtu (17/7) dini hari.

Salah satunya diakui Temuliyah, (54) istri Ketua DPRD kota Mojokerto, Purnomo. Dia bahkan mengaku tak percaya jika suaminya ditangkap lembaga antisuah tersebut.

(Taurus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved