Home » , » Kebun Bibit Jampirogo Akan Dijadikan Agrowisata Petik Buah

Kebun Bibit Jampirogo Akan Dijadikan Agrowisata Petik Buah

Written By Hapraindonesia on 3/10/2017 | 22:40

Kepala kebun bibit Jampirogo Sudiyanto
Mojokerto, Hapraindonesia.co - UPT Pertanian Propinsi Jatim di wilayah Kebun Bibit Desa Jampirogo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto dalam waktu dekat rencananya akan dibuat tempat agro wisata petik buah di kebon pembibitan buah di desa jampirogo.

Sudiyanto Kepala Kebun Bibit Jampirogo UPT Pasuruan Kebon Agung di temui di ruang kerjanya mengatakan bahwa di kebun bibit itu nanti kami akan menyediakan macam-macam bibit buah, " diantaranya bibit mangga, bibit kelengkeng, bibit jambu merah, bibit blimbing madu dan lain sebagainya" ujar Sudiyanto, Kamis (09/03/2017.

Sudiyanto menambahkan Selain itu kami nantinya juga akan mendapat bantuan proyek bibit tanam jamu kristal dari UPT Kebun Bibit Pasuruan Kebon Agung sebanyak 300 bibit jambu kristal.

Recanakan nantinya kedepan kebun bibit jampirogo akan dibuat agrowisata petik buah, "Ini masih dalam proses penatahan bibit buah." Tambahnya

Masih lanjut Sudiyanto menjelaskan tingginya curah hujan diakhir bulan ini berpengaruh dan berdampak pada tanaman bibit dan mengakibatkan buah yang ada di kebun bibit sebagian ada yang busuk, "kami berupaya menjaga agar buah di kebun bibit tidak busuk. kami bungkus buahnya dengan cara di bungkus plastik agar tidak busuk." Terangnya.

(Taurus/Red)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved