Home » » Ratusan Kader PDI P Kota Kediri, Mendemo dan Menyegel Kantor DPP

Ratusan Kader PDI P Kota Kediri, Mendemo dan Menyegel Kantor DPP

Written By Hapraindonesia on 4/08/2015 | 13:21

Kediri, hapraindonesia.co - Ratusan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Kediri yang tergabung dalam FORUM KADER SADAR KONSTITUSI (FKSK) mendemo dan menyegel kantor DPC PDI P Jalan Teuku Umar, No. 83, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (8/4).

Aksi masa ini dipicu pergantian Ketua DPC PDIP Kota Kediri ketua terpilih Agus Sunoto I.M melanggar SK DPP PDI Perjuangan No. 067 Bab VII Pasal 13 Ayat 2C. Agus sendiri adalah suami mantan ketua DPC PDI P Kota Kediri sebelumnya Reni Wara dan Ipar dari Pramono Anung.

Penolakan Agus menjadi ketua terpilih DPC PDI P Kota Kediri oleh FKSK (Forum Kader Sadar Konstitusi) PDI Perjuangan ini dengan alasan dia belum pernah menjadi pengurus PDI Perjuangan di semua tingkatan. “Agus selama ini bukan pengurus PDI P dan tidak pernah ada di struktural partai PDI P manapun. Kok tiba-tiba masuk dan menjadi ketua” ungkap kordinator aksi Agus Purwanto.

Massa PDI Perjuangan meminta agar pihak DPP membatalkan kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kota Kediri periode 2015- 2020 karena Cacat Konstitusi, Menganulir semua keputusan hasil semua Konvercab PDI P Kota Kediri pada hari Senin, 9 Maret 2015 bertempat di hotel Sutami Surabaya, melaksanakan konvercab ulang untuk memilih kepengurusan DPC PDI P Kota Kediri Periode 2015-2020, dan meminta DPP PDI Perjuangan menolak utusan DPC di kongres bali 9 April 2015.

Selesai melakukan orasi beberapa perwakilan masa sempat menembus barikade polisi untuk menyegel dan menggembok pintu masuk ke dalam kantor DPC. Massa berencana menduduki kantor DPC hingga ada kejelasan dari pihak DPP.(B@m)

Keterangan gambar : Ratusan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Kediri yang tergabung dalam FORUM KADER SADAR KONSTITUSI (FKSK)sedang melakukan orasi di depan kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Teuku Umar, No. 83, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (8/4).
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved