Home » » Telah Pulang Ke Rahmatullah Ketua Tanfidziyah NU juga Mantan Wabup Kediri

Telah Pulang Ke Rahmatullah Ketua Tanfidziyah NU juga Mantan Wabup Kediri

Written By Hapraindonesia on 3/21/2015 | 19:54

Kediri, hapraindonesia.co - Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kediri, Sabtu (21/3), berduka. KH Sulaiman Lubis yang juga Ketua Tanfidziyah NU serta mantan Wakil Bupati Kediri periode 2005-2010, berpulang ke Rahmatullah usai dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Pare Kabupaten Kediri.

Kabag Divisi Pemasaran dan Pengembangan Bisnis, RS HVA Toeloengredjo Pare dr Menis Rahmawati, menuturkan almarhum KH Sulaiman Lubis, masuk rumah sakit, Jumat (20/3) sore. Setelah sempat dirawat, KH Sulaiman Lubis meminta dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

“Saat masuk ke rumah sakit, beliau mengalami muntah-muntah. Hingga meminta dipindah perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya. Namun, saat kita buat surat rujukan, mendadak beliau pingsan dan langsung masuk ruang ICU. Takdir berkata lain, beliau akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 15.30 saat mendapatkan perawatan medis,” terang dr Menis Rahmawati.

Sekadar diketahui, almarhum KH Sulaiman Lubis, pernah menjabat wakil Bupati Kediri periode 2005-2010, yang saat itu berpasangan dengan mantan Bupati Kediri H Sutrisno. Selanjutnya, yang bersangkutan kembali mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kediri berpasangan dengan H Sunardi sebagai calon bupati, pada pilkada 2010 lalu, namun tak terpilih.

Selanjutnya jenazah KH Sulaiman Lubis yang dikaruniai dua anak ini rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Kapi Kecamatan Kunjang, Minggu (22/3). (Bd/B@m)

Keterangan Gambar : Foto Alm KH Sulaiman Lubis
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved