Home » » Mantan Karyawan Nekat Curi Plat Besi dibekas Perusahaannya

Mantan Karyawan Nekat Curi Plat Besi dibekas Perusahaannya

Written By Hapraindonesia on 2/27/2015 | 14:20

Kediri, hapraindonesia.co - Feri Santoso, 23, warga Desa Bangkok, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jumat (27/2/2015) menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pagu. Pasalnya dia terbukti melakukan mencuri potongan plat besi di Gudang Pupuk PT Kediri Tani Sejahtera Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan pelaku di Gudang Pupuk tersebut dengan cara masuk ke gorong-gorong saluran air.

Pelaku yang berhasil 2 kali mencuri potongan plat besi dan kawat di bekas tempat dia bekerja itu dia lakukan Selasa (17/2/2015) dan Senin (23/2/2015) kemarin.

Pelaku yang ketagihan mencuri lantas mengulang kembali pada, Kamis (26/2/2015) pagi sekitar pukul 05.30 Wib. Saat pelaku sedang memasukan potongan besi ke dalam karung, berhasil dipergoki oleh satpam gudang tersebut.

Pelaku yang mencoba kabur akhirnya berhasil ditangkap dan diserahkan ke Polsek Pagu bersama barang buktinya guna proses hukum lebih lanjut. Saat ditemui di Polsek Pagu, pelaku yang pernah bekerja di Gudang Pupuk tersebut mendapat gaji Rp 30 ribu mengaku nekat mencuri untuk beli beras.

Hasil curiaan potongan plat besi ukuran 80 Cm dan kawat itu di jual ke salah satu tukang rosok di wilayah Pagu. "Yang pertama saya timbang bobotnya 37 kg dapat uang Rp 110 ribu dan yang kedua bobotnya 10 kg uangnya Rp 70 ribu,"terang pelaku yang lulusan MTSN.

Kapolsek Pagu AKP Setiyo Budi melalui Kasi Humas Aiptu Herry Kuswantoro menuturkan pelaku pencurian mantan karyawan gudang pupuk tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan."Pelaku melakukan aksinya masuk di gorong-gorong saluran air dan keluarnya dari tempat yang sama.

Karena pelaku melanggar tindak pidana pencurian maka pelaku kami jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara,"tutur Kasi Humas.(Dt/B@m)

Keterangan Gambar : Pelaku bersama barang bukti potongan plat besi saat diamankan di Polsek Pagu.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved