Home » » Bawa Senpi dan Martil, 6 Perampok Gasak Toko Emas

Bawa Senpi dan Martil, 6 Perampok Gasak Toko Emas

Written By Hapraindonesia on 12/29/2014 | 20:47

Kediri, hapraindonesia.co - Aksi perampokan terjadi di sebuah Toko Emas Pasar Desa Kanigoro, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Senin (29/12) sore sekitar pukul 14.30 Wib.

Aksi kawanan perampok yang berjumlah 6 orang tersebut berhasil menggasak sejumlah perhiasan di Toko Emas Bima milik Mujib, 40, warga Desa Butuh, Kecamatan Kras,Kabupaten Kediri, setelah melepaskan tembakan. Saat ini kasus tersebut ditangani pihak kepolisian.

Aksi perampokan di Toko Emas Bima Pasar Desa Kanigoro di sore hari ini bermula saat dua karyawan toko emas dan anak korban, tiba-tiba didatangi 6 orang berpawakan tubuh tegap memakai helm teropong, bercadar dan sarung tangan.

Dari ketiganya langsung turun dari sepeda motor matic dan langsung mengeluarkan senjata api (Senpi). “Mereka semua memakai jaket hitam. Ada tiga orang yang turun, yang satu langsung mengeluarkan tembakan ke atas, “terang Windi, anak pemilik toko tersebut.

Windi bersama dua karyawannya setelah mendengar tembakan langsung ketakutan dan duduk merunduk. Usai mnelepaskan tembakan, para perampok langsung memecah kaca etalase menggunakan martil dan mengambil perhiasan ditoko tersebut.

“Kejadiannya sangat cepat sekitar 10 menit. Setelah kacanya di pecah menggunakan seperti kapak, mereka (perampok) langsung membawa perhiasan, kalung cincin dan kalung, ya kurang lebih totalnya 700 gram dan nilainya sekita Rp 200 juta. Dan setelah itu kabur naik motor matic, “tuturnya.

Meski kejadian itu masih tergolong siang dan banyak orang yang melintas di seputaran Pasar tersebut, tak satupun orang yang berani menolong toko emas tersebut.

Korban perampokan tersebut langsung melapor ke Polsek Kras dan petugas yang dilapori langsung menuju ke lokasi kejadian bersama petugas identifikasi Polres Kediri untuk melakukan olah TKP.

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Erthel Setephan saat tiba di lokasi kejadian menuturkan, bahwa saat ini pihaknya masih melakuksan penyelidikan kasus tersebut.

“Dari keterangan saksi atau korban sempat melihat plat sepeda motor salah satu pelaku. Namun setelah kami cek, ternyata plat tersebut adalah plat Bus. Para perampok ini sengaja mengelabuhi dengan plat nomer kendaraan, “papar Kapolres Kediri.( Dt/B@)

Keterangan Gambar : Petugas saat melakukan olah TKP
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved