Home » , » Manipulasi Raskin Warga Miskin Yang Terdaftar Malah Tidak Dapat Raskin

Manipulasi Raskin Warga Miskin Yang Terdaftar Malah Tidak Dapat Raskin

Written By Hapraindonesia on 11/15/2014 | 16:39

Kediri, hapraindonesia.co – Kades Desa Donganti Wenas Ningtyas telah di duga melakukan rekayasa dan manipulasi data raskin mendekati kebenaran, Informasi yang di himpun dari berbagai sumber bahwa Warga desa donganti tercatat sekitar 68 warga miskin yang mendapat raskin.

Sumber mengatakan dari 68 warga miskin yang terdaftar tersebut banyak kejanggalan, pasalnya banyak yang sudah meninggal ada yang doble nama dan ada yang mampu secara ekonomi namun dapat raskin, ada pula yang namanya tercatat namun tidak di mendapat raskin ,bahkan yang ironis Tarmihim yang menjabat kaur kesra namanya terdaftar sebagai penerima raskin.

Dan yang menarik ada 20 warga yang terdaftar di situ namun tidak mendapat raskin, “ di kemanakan raskin itu? Kata Sumber : Sementara itu pihak pihak yang berkompeten dari kasus ini belum bisa di konfirmasi, Camat Plosoklaten dan Kepala Bulog terjadi pergantian, sedangkan Kabag Ekonomi Pemkab Kediri Sampurno sulit di temui ruangan kerjanya selalu kosong pada saat jam kerja.

Kabag humas dan protokuler Pemkab Kediri Haris Setiawan tidak ada di ruang kerjanya dan di hubungi lewat ponselnya tidak ada jawaban.Seperti di beritakan oleh portal HAPRA Indonesia.co dan koran HAPRA Indonesia sebelumnya bahwa di ketahui banyak warga Desa Donganti yang patut di beri Raskin ternyata oleh pihak desa Donganti tidak mendapat Raskin tersebut.

Seperti diberitakan juga bahwa warga mengalami diskriminasi oleh Kades Donganti maka warga yang meskipun miskin namun karena kades Donganti dan keluarganya “tidak suka” dengan warga tersebut, maka warga tersebut tidak di beri raskin.

Sebaliknya warga yang di “sukai” oleh Kades Donganti dan keluarganya di beri raskin meski warganya kaya. Selain itu warga juga mengalami diskriminasi pelayanan publik terhadap warga tertentu. (CAHYO

Keterangan Gambar :  Kabag Ekonomi Pemkab Kediri Sampurno
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved