Home » » Antisipasi Banjir Dimusim Penghujan DKP Kota Kediri Melakukan Pembersihan Saluran Terbuka

Antisipasi Banjir Dimusim Penghujan DKP Kota Kediri Melakukan Pembersihan Saluran Terbuka

Written By Hapraindonesia on 11/16/2014 | 18:43

Kediri, hapraindonesia.co - Demi Untuk mewujudkan slogan menata Kota Kediri lebih baik, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri melakukan Pembersihan sungai-sungai di sekitar kota kediri.

Dalam rangka untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan, pembersihan sungai disebelah timur pasar Ngadirejo sampai pasar Ngaglik kelurahan Dandangan. Pembersihan sungai ini merupakan kelanjutan dari pembersihan saluran terbuka pada waktu sebelumnya yang dilaksanakan di daerah kelurahan Bandar lor, dan sebelah barat SMAN 2 kota Kediri.

Selain membersihkan sungai dari sampah, pembersihan ini juga menormalisasi kedalaman sungai yaitu pengedukan lumpur atau sedimen. Pembersihan sungai ini direncananakan akan selesai akhir bulan desember ini, dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri menurunkan 46 orang dan dibagi menjadi dua sip, pagi-siang 23 orang dan Siang- Sore 23 orang, dan di bantu dengan alat berat satu unit excavator.

Selanjutnya pembersihan saluran terbuka yang akan dibersihkan bersamaan pada bulan Nopember danDesember ini adalah, saluran Jl. Inspeksi, Jl. Kapten Tendean Selatan, lalu sungai sebelah Utara SD Al- Irsyad.

Pembersihan saluran terbuka bertujuan supaya sungai di wilayah Kota Kediri tetap bersih dari sampah, sedimen, dan bersih dari kotoran manusia (tinja), sehingga bisa digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat oleh masyarakat disepanjang sungai.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri Drs. Didik catur HP. MSi melalui Kepala Bidang Kebersihan Endang Kartika Sari, ST menuturkan Pembersihan Saluran terbuka ini dengan harapan kedepan sungai di wilayah kota Kediri tetap bersih dari sampah maupun sedimen, dan bersih dari kotoran manusia (tinja), sehingga bisa digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat oleh masyarakat disepanjang sungai.(B@m

Keterangan Gambar : 1 Buah Unit Alat Eskavator di Lokasi Pembersihan.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved