Home » » Bupati Kediri Bersama Ratusan Kader Posyandu se-Kab Kediri Semarakan Revitalisasi Posyandu 2014 di SLG

Bupati Kediri Bersama Ratusan Kader Posyandu se-Kab Kediri Semarakan Revitalisasi Posyandu 2014 di SLG

Written By Hapraindonesia on 10/08/2014 | 13:13

Kediri, hapraindonesia.co - Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno dan ratusan kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) se- Kabupaten Kediri, Rabu (8/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB menghadiri semarak Revitalisasi Posyandu 2014 di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG).

Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan para kader posyandu tentang kegiatan keposyanduan, serta ketrampilan mereka dalam memberikan penyuluhan atau informasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi bagi buah hati, kesehatan keluarga dan kesehatan ibu hamil beserta janinnya.

Pada sambutannya Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno menuturkan dengan adanya Revitalisasi Posyandu atau kembali mengoptimalkan peran posyandu adalah suatu langkah yang tepat untuk mendeteksi ibu yang melahirkan.

“ Peran Posyandu adalah ujung tombak ibu yang akan melahirkan sebelum dibawa ke rumah sakit. Dengan adanya kader-kader ini bias membantu para ibu hamil untuk memeriksa kandungannya, “ tutur Bupati Kediri.

Acara tersebut, selain untuk bertujuan membantu memantau ibu hamil juga berupaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi saat proses melahirkan. Pasalnya ditahun 2013 angka kematian kasus tersebut ada 32 kasus dan di tahun 2014 hingga Oktober ada 10 kasus.

“ Terimakasih kepada ibu-ibu kader. Semoga Revitalisasi Posyandu selalu maju terus dan menjadi peran yang sangat penying bagi masyarakat, “ terang Hj. Harianti Sutrisno. Revitalisasi Posyandu ini diikuti dari ratusan Kader Posyandu yang ada diwilayah Kabupaten Kediri.

Acara tersebut hadir juga dari Kepala Dinkes Kab Kediri, BPMD, Disdikpora, BPPKB, Kepala Kantor Kehutanan dan Lingkungan, Ketua Persi, Ketua TIM Penggerak PKK dan Ibu Ketua Tim penggerak PKK se Kabupaten Kediri. Selain itu para peserta dala acara tersebut juga mendapatkan hadiah.(Dt/B@m)

Keterangan Gambar : Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno saat memberi sambutan kepada Kader Posyandu di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved