Home » » 25 Pelajar Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP Kota Kediri

25 Pelajar Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP Kota Kediri

Written By Hapraindonesia on 10/23/2014 | 12:19

Kediri, hapraindonesia.co - Satuan Polisi Pamong Praja Kota kediri kamis, 23/10, Melakukan razia penertiban terhadap pelajar yang bolos sekolah di beberapa wilayah kawasan tempat wisata di Kota Kediri.

Kawasan wisata Sumber Jiput di daerah Ngronggo Kota Kediri yang pertama didatangi Satpol PP. Di daerah tersebut Satpol PP mendapati beberapa pelajar yang sedang ngopi-ngopi di waktu jam sekolah, lalu petugas langsung menggiring para pelajar ke atas truk.

Setelah itu petugas menyusuri warung-warung yang berada di wilayah pemakaman cina diwilayah Kecamatan Mojoroto. Lalu penyusuran petugas dilanjutkan ke warung kopi di kawasan Lebak Tumpang, di kawasan tersebut petugas kembali menemukan beberapa pelajar yang sedang asik main kartu remi disalah satu warung, Para pelajar tersebut langsung diamankan petugas dan digiring ke atas truk Satpol PP.

Total pelajar bolos sekolah yang berhasil diamankan Satpol PP Kota Kediri berjumlah sekitar 25 pelajar. Para pelajar tersebut berasal dari daerah Kediri Kota, Kediri Kabupaten, dan ada juga siswa yang berasal dari luar Kediri, yaitu Kertosono.

Yang sangat disayangkan dari 25 pelajar yang terjaring razia bolos sekolah tersebut ada 2 siswi perempuan yang masih duduk di bangku SMP Kelas IX.

Ali Muklis Kepala Satpol PP Kota Kediri Menjelaskan “ Razia ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti aduan informasi dari masyarakat, melalui website resmi pemkot kediri yang di launcing beberapa waktu lalu.

" Isi aduan tersebut berbunnyi “ jika di kawasan lebak tumpang dan sekitarnya dijadikan tempat para pelajar bolos sekolah, bahkan area tersebut kadang juga dijadikan tempat minum-minuman keras”.

Para pelajar yang terjaring razia, akan dilakukan pembinaan di Kantor Satpol PP. Selain itu, Petugas Satpol PP juga akan memanggil pihak Sekolah dan orang tua siswa dan siswi yang membolos agar supaya para orang tua murid dan Guru pendidik lebih intens mengawasi anak-anaknya, juga sebagai efek jera kepada siswa tersebut” Tegas Kasatpol PP. (B@m)

Keterangan Gambar : Para siswa yang terjaring razia di kantor Satpol PP Kota Kediri
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved