Home » » Lindungi Ekosistem Ciptakan Lingkungan Sehat

Lindungi Ekosistem Ciptakan Lingkungan Sehat

Written By Hapraindonesia on 6/23/2014 | 15:16

MALANG, Hapraindonesia.co - Pemerintah Kabupaten Malang melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) pada tanggal 22 Juni 2014 telah melakukan apa yang menjadi Instruksi Kementerian Dalam Negeri yaitu berupa kegiatan di Pantai Tamban dengan tema “Satukan langkah lindungi ekosistem dari dampak perubahan iklim” yang dihadiri oleh Bupati Malang, Kapolres Malang, para SKPD Pemerintah Kabupaten Malang, pengusaha, LSM peduli lingkungan hidup, para kader lingkungan, aremania dan para undangan termasuk para kepala sekolah tingkat menengah yang menerima penghargaan dari Bupati Malang.

Acara tersebut di gelar berdasarkan surat edaran Instruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 005/4384/IV/BANGDA tertanggal 23 April 2014 tentang hal himbauan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia pada tanggal 5 Juni 2014. Dalam kegiatan tersebut disamping pembukaan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup juga penerimaan simbolis bagi para relawan, kepala sekolah menengah SMP/ SMA yang kategori Adiwiyata, camat penghargaan Adipura, ormas serta lainnya.

Pemberian simbolis berupa piagam, bibit pohon bakau, benih tukik, benih kepiting, piagam Adipura dan bibit pohon lainnya oleh Bupati Malang Rendra Kresna dalam sambutannya mengatakan dengan kepedulian terhadap lingkungan sangatlah perlu dan saya percaya bahwa para generasi muda yang hadir pada acara ini bisa menjaga dengan baik dan bisa melaksanakan dengan baik pula, karena menjaga lingkungan tanggung jawab kita semua.

Usai sambutan Bupati Malang bersama Kapolres Malang, pengusaha dan bersama rombongan terma-suk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang ikut mengiringi menuju pantai Tamban untuk melepaskan benih tukik dan kepiting dan sebelumnya tanam bibit pohon bakau guna untuk menahan erosi dan kepenti-ngan kelangsungan hidup di sekitar lingkungan pantai. (Ongsai)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved