Home » » Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum Terima Penghargaan Adipura Ke 5 Di Istana Wakil Presiden RI

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum Terima Penghargaan Adipura Ke 5 Di Istana Wakil Presiden RI

Written By Hapraindonesia on 6/05/2014 | 19:36

Bupati Sidoarjo Bersama Wapres Budiono
Sidoarjo, Hapra Indonesia.co – Penghargaan Adipura kembali diraih oleh Kabupaten Sidoarjo, Untuk kali kelima, penghargaan dibidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum di Istana Wakil Presiden RI Prof. Boediono di Jakarta.

Kamis (05/06) penghargaan Adipura diberikan oleh menteri Lingkungan Hidup tersebut akan diterima oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di Istana Wakil Presiden, Jakarta, penghargaan langsung diberikan oleh Wakil Presiden RI Prof. Boediono bersama dengan beberapa kepala daerah kabupaten/kota lain.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Sidoarjo dinilai berhasil dalam hal mewujudkan kebersihan dan pengelolaan lingkungannya. “pada hari Jum'at pagi, penghargaan tersebut akan kita arak,” ungkap Kepala DKP Bahrul Amig. Ia mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang bersama-sama menjaga dan mewujudkan kota yang bersih, hijau dan sehat. Meski demikian, ia menegaskan keberhasilan tersebut tidak boleh membuat cepat puas.

Sebaliknya, tugas berat sedang menanti. Sebab, Bupati Saiful Ilah sudah menargetkan tahun depan Sidoarjo mendapatkan Adipura Kencana. “Ini PR kita bersama untuk mewujudkannya,” terus Amig. Untuk mencapai itu, kata dia, banyak hal yang harus ditingkatkan. Mantan Camat Taman ini sudah mempunyai gambaran dengan meningkatkan dan mengembangkan program 3R (reduce, reuse, recycle ) yang sudah ada sebelumnya.Tidak hanya itu, masyarakat juga akan dilibatkan sepenuhnya dalam program itu.

“Partisipasi masyarakat sangat kita butuhkan,” ungkapnya.Tahun 2009 adalah kali pertama Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan bergengsi tersebut. Dan berkat kegigihan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah bersama jajaranya para SKPD di lingkungan pemkab Sidoarjo, di awal masa kepemimpinannya, tahun 2011 dan tahun 2012 serta tahun 2014 ini, Adipura kembali diraih.

Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan adipura total sebanyak lima kali, sejak mulai tahun 2009 hingga 2014, hanya tahun 2010 saja Sidoarjo tidak memperoleh. Sidoarjo sejak dipimpin oleh H. Saiful Ilah mulai tahun 2010 menjabat hingga tahun 2014, berturut – turut mendapat kan piala adipura.

“ Prestasi ini dapat dicapai karena atas kerjasama semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat Sidoarjo yang bersama- sama saling menjaga kebersihan kota Sidoarjo yang kita cintai bersama ini ” tutup H. Saiful Ilah. (zenny)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved