Home » » Pandam V Brawijaya Pimpin Sertijab Korem 082 CPJY Mojokerto

Pandam V Brawijaya Pimpin Sertijab Korem 082 CPJY Mojokerto

Written By Hapraindonesia on 4/16/2014 | 18:30

Mojokerto, Hapra Indonesia.co - Korem 082 CPYJ Mojokerto menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R.Ediwan Prabowo di Makorem Mojokerto Selasa (16/04/2014) Ediwan Prabowo.

Komandan Korem (Danrem) dari Kolonel Infantri Agus Yuniarto kepada Kolonel Czi Suprajo dari Jawa Tengah. Setelah selama kuranglebih limabelas bulan menjabat Danrem 082 CPYJ Mojokerto, Agus Yuniarto selanjutnya akan bertugas Mabes TNI dan menyerahkan tongkat komando kepada Kolonel Czi Suprajo.

Pergantian jabatan Danrem 082 turut hadir dihadiri Muspida Mojokerto seperti Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus, Bupati Mustofa Kamal Pasa, Kapolres Kota Mojokerto AKBP Wiji suwartini, dan Kapolres Mojokerto AKBP Muji Ediyanto serta jajaran Korem dari Dandim Mojokerto, Dandim Kediri, Dandim Lamongan, Dandim Jombang, Dandim Tuban dan Dandim Bojonegoro. Danrem baru itu akan membawahi semua wilayah tersebut.

Dalam sambutannya Pangdam V Brawijaya Mayjen Ediwan Prabowo menegaskan perpindahan tugas bagi seorang prajurit merupakan hal yang biasa sebagai regenerasi dan peningkatan jenjang karir kepemimpinan. Setiap prajurit harus siap ditugaskan dan ditempatkan di mana saja serta kapanpun waktunya.

“Semua ini bagian dari tugas yang harus diemban untuk bangsa dan negara. Jadi tidak ada yang istimewa dalam sebuah perpindahan tugas bagi seorang prajurit,” tegasnya. Agus Yuniarto juga mengatakan, pengalaman selama menjabat sebagai Danrem 082 Mojokerto akan dijadikannya sebagai bekal dedikasi dalam tugas kemiliteran. Selain itu ia juga akan tetap membuka diri kepada masyarakat Mojokerto, Jombang, Kediri,Lamongan,Bojonegoro dan Tuban untuk selalu meningkatkan komunikasi yang telah selama ini terjalin.

Sementara itu Kolonel Czi Suprajo saat dimintai keterangannya mengaku akan meneruskan program kerja yang telah dilaksanakan Danrem sebelumnya. Ia juga akan segera melakukan koordinasi berserta jajaran agar dapat dengan cepat beradaptasi untuk memimpin teritorial Korem 082 Mojokerto.

"Suasana aman di wilayah Korem 082 CPJY akan selalu ditingkatkan lagi dan semoga warga dapat menerima saya untuk bersama-sama menciptakan iklim kondusif,” tegasnya. ( Taurus )
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved