Home » » Mantan Rektor Jadi Tersangka, Mahasiswa Gelar Aksi Potong Gundul

Mantan Rektor Jadi Tersangka, Mahasiswa Gelar Aksi Potong Gundul

Written By Hapraindonesia on 4/13/2014 | 13:50

Aksi Mahasiswa dan Imam S
Malang, Hapra Indonesia.co - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (Maliki), Malang menggelar demonstrasi di kampus mereka, Senin (12/04). Demo mereka lakukan menyusul penetapan tersangka mantan Rektor UIN Maliki, Malang Imam Suprayogo.

Dalam aksi tersebut para mahasiswa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga menggelar aksi simbolik potong gundul. Aksi ini merupakan salah satu nazar mereka atas penetapan Imam Suprayogo sebagai tersangka. "Kami memilih aksi gundul ini sebagai simbol perlawanan terhadap kutu, kudis, korengan yang juga menggambarkan perlawanan pada aksi manipulatif dan kebohongan," kata Fahruroji, kordinator aksi tersebut. Kendati demikian, aktivis dari HMI ini tidak terkejut dengan penetapan tersangka atas mantan rektor UIN Maliki Malang.

Pasalnya, kajian HMI menyebut masih ada dugaan penyelewangan lain saat pembelian lahan di Kota Batu. "Kami memiliki data yang akurat terkait dugaan penyelewangan ini, dan apabila data ini dibutuhkan kami siap memberikannya pada aparat hukum," kata Fahruroji. Karena itu mahasiswa jurusan Sastra Inggris UIN Maliki Malang ini menambahkan Kejaksaan Negeri Kota Malang harus serius mengusut kasus pembelian lahan kampus di Kota Batu. "Kasus ini harus membuka kasus korupsi yang jauh lebih besar lagi di kampus kami," tegas Fahturoji.(Yonk)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved