Home » » Data Statistik : Angka Pengangguran di Sampang Makin Mengkhawatirkan

Data Statistik : Angka Pengangguran di Sampang Makin Mengkhawatirkan

Written By Hapraindonesia on 4/03/2014 | 16:01

Sampang, Hapra Indonesia.co  – Menurut data statistik ada hal yang mengembirakan angka pengangguran tahun 2013 di Kabupaten Sampang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun 2012 lalu.

Hal itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2012, angka pengangguran hanya 1,78 persen sedangkan pada akhir tahun 2013 menjadi 4,74 persen. "Peningkatan angka pengangguran yang terjadi diakhir tahun 2013 disebabkan banyak lulusan di lembaga pendidikan yang tidak terserap oleh beberapa peluang pekerjaan," terang Nor Amin Setiawan Kasi Statistik Sosial BPS Sampang di kantornya (03/04/).

Sementara itu, Teguh Waluyo Kasi Penempatan Dan Perluasan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans menjelaskan peningkatan pengagguran di Madura, khususnya di Sampang karena lapangan kerja yang sempit, dan volume kelulusan tiap tahunnya sangat banyak.

"Untuk peyerapannya kita hanya bisa melalui penyaluran Tenaga Kerja Indonesia (TKI), tapi sayangnya masih banyak masyarakat yang berangkat melalui jalur ilegal," ucapnya.

Sedangkan Kabid Nakertrans Dinsosnakertrans Bisrul Hafi berharap masyarakat Sampang berkeinginan mengikuti pelatihan untuk memiliki pengalaman kerja, karena sekarang sudah dibangun Badan Latihan Kerja (BLK), untuk mendidik dan melatih kerja agar nantinya bisa mengembangkan dan mempraktekkan sendiri, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.(TIK)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved