Home » , , » DISPENDUK CAPIL TUNTASKAN KTP el DI TAHUN 2019

DISPENDUK CAPIL TUNTASKAN KTP el DI TAHUN 2019

Written By Hapraindonesia on 12/28/2019 | 17:30



Malang,Hapraindonesia.co- Bupati Malang, HM.Sanusi meminta masyarakat kabupaten malang untuk segera pengurusan data kependudukan di Kabupaten Malang bisa cepat. Saat acara pembukaan sosialisasi kali ini dibuka oleh Bupati malang H.Sanusi, di Pendopo Agung ibu kota kepanjen. Sabtu 28/12/2020

Hal ini lantaran data kependudukan dinilai sangat penting sebagai dokumen masyarakat. Sanusi mencontohkan seperti kepemilikan KTP bagi masyarakat sangat penting , karena sangat dibutuhkan bagi masyarakat.Ujarnya

Agar masyarakat kabupaten malang yang sudah memiliki KTP el, karena di tahun 2020 ada proses demokrasi untuk memilih  kepala daerah sebagai Bupati, maka dengan luas wilayah juga jumlah penduduk yang cukup banyak.

Sanusi berharap masyarakat yang nantinya bisa mengikuti pemilihan kepala daerah, masa pemerintah kabupaten malang melalui dinas kependudukan dan pencatatan sipil mengadakan trobosan program yang sudah berjalan. Bisa mengena pada sasaran masyarakat.

Sosialisasi Perekaman Masal Tahun 2019” tentang KTP el, yang terbagi dalam empat kali kunjungan yang letaknya berbeda untuk yang terakhir atau yang keempat kalinya kemarin diadakan di pendopo agung ibu kota kepanjen

turut hadir kepala dinas capil beberapa bidang, juga para peserta perwakilan dari beberapa desa dan kecamatan. diantaranya kecamatan kepanjen, sumberpucung, kalipare, kromengan, wonosari, ngajum, Pakisaji.

Menurut kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dr.Ir. Sri Meicharini, MM. Saat ditemui media ini mengatakan untuk memenuhi blangko KTP el maka kita mengajukan sebanyak 7000, semua tergantung di pusat, untuk tahun 2019 kali ini suketnya sebanyak 9000.

Sementara blangko KTP hanya 4000, dalam setiap hari kita memberikan laporan pada pusat masalah terbit dan keluar masuknya blangko KTP el, dalam pencetakan KTP tergantung kepentingan dari masyarakat itu sendiri juga tergantung banyaknya kecamatan dari masyarakat yang mengajukan.

Tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat memiliki nomor NIK karena di tahun 2020 ada pemilihan kepala daerah (Bupati) maka dari itu meminta warganya segera melakukan perekaman KTP el paling tidak KK, dengan kegiatan ini kita bagi 4 kelompok termasuk singosari, gondanglegi, dampit, dan kepanjen. (Saiful)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved