Home » , » Wujud Semangat Kebangsaan, Ribuan Pemuda di Kota Kediri Kirab Merah Putih Raksasa

Wujud Semangat Kebangsaan, Ribuan Pemuda di Kota Kediri Kirab Merah Putih Raksasa

Written By Hapraindonesia on 8/16/2017 | 20:17

Foto: Dok/HI
Kediri, hapraindonesia.co - Sebagai wujud semangat kebangsaan yang tinggi, ribuan pemuda-pemudi di Kota Kediri melakukan Kirab Bendera Merah Putih raksasa yang berukuran berukuran 30 meter x 60 meter. Kirab ini berarti start mulai dari Balai Kota Kediri hingga kawasan wisata Goa Selomangleng Kediri, Rabu (16/8/2017).

Kegiatan kirab bendera raksasa adalah agenda rutin Pemerintah Kota Kediri yang bekerjasama dengan KNPI Kota Kediri untuk memperingati HUT RI ke-72 tahun 2017.

Yang cukup menarik di kirab tahun ini, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Heryadi, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Arm Joko Setiyo Kurniawan beserta Forkopimda Kota Kediri turut andil dalam mengantarkan sang bendera pusaka, dari depan balai kota menuju gunung klotok, kawasan wisata Goa Selomangleng.

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri Abdullah ABu Bakar menyampaikan bahwa tidak lama lagi masyarakat Kota Kediri dapat melihat bendera Merah Putih terbentang dan berkibar di puncak Gunung Klotok.

"Bendera yang nantinya berkibar itu adalah berkat dari usaha dan perjuangan para pemuda yang ada disini pada hari ini," ujarnya.

Foto: Dok/HI
Dalam acara yang sama, Mas Abu sepakat dengan seluruh anggota KNPI bahwa Indonesia adalah milik kita semua dan dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yg tinggi akan mampu menjadi pondasi dasar membangun negara Indonesia menjadi semakin baik.

Kedepannya mas Abu berharap acara seperti ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan menambah cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terakhir, Mas Abu berpesan agar kirab bendera dapat berjalan lancar.

"Tetap tertib di jalan agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lainnya. Selalu semangat, semoga sukses menyertai kita semua," ujarnya.

Terpisah Kadisbudparpora Kota Kediri, Nur Muhyar mengatakan setelah sampai di goa Selomangleng nanti pengibar akan istirahat sebentar dan malam harinya akan langsung dikibarkan.

" pengibaran merah putih raksasa ini akan dimulai pada malam hari dan besok pagi akan bisa dilihat dari pusat Kota Kediri " tambahnya.

(b@m)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved