Home » » Layanan MRI RSUD Gambiran, Diagnose, Cepat, Mudah dan Akurat

Layanan MRI RSUD Gambiran, Diagnose, Cepat, Mudah dan Akurat

Written By Hapraindonesia on 5/12/2017 | 11:55

Magnetic Resonance Imaging
Kediri, Hapraindonesia.co – Seiring berkembangnya jaman dan kemajuan tehnologi di segala bidang tidak terkecuali bidang kesehatan, kini management RSUD Gambiran Kota Kediri patut berbangga hati karena sudah memiliki alat yang bertehnologi tebaru dibidang kedokteran yakni Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Magnetic Resonance Imaging (MRI) adalah prosedur diagnostik untuk memeriksa dan mendeteksi kelainan organ di dalam tubuh dengan menggunakan medan magnet dan gelombang frekuensi radio tanpa radisasi sinar x atau bahan radioaktif.

PLT Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri dr. Fauzan Adima mengatakan, RSUD Gambiran Kota Kediri merupakan satu-satunya rumah sakit di wilayah eks-Karesidenan Kediri yang mempunyai fasilitasi MRI, “ Alhamdulilah kini RSUD Gambiran Kota Kediri satu-satunya yang mempunyai alat terbaru dibidang kedokteran MRI” katanya ketika dihubungi hapraindonesia.co melalui ponselnya, Jumat (12/05/2017) siang.

Masih lanjut Fauzan menambahkan, selain satu-satunya, fasilitas MRI ini mempunyai teknologi yang paling canggih, yaitu MRI 1.5 Tesla, berkekuatan daya magnetik tinggi yang dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam, irisan yang lebih tipis sehingga perbedaan komponen jaringan lunak lebih jelas dan informasi lokasi kelainan lebih tepat.

“ MRI yang dimiliki RSUD Gambiran dapat digunakan untuk menilai, Kelainan pada jaringan lunak seperti otak dan sumsum tulang belakang, Kepala, leher dan tulang belakang, Rongga dada dan rongga perut (hati, ginjal, pankreas, dll), Musculoskeletal (oto dan tulang)” Tambahnya.

Selain itu MRI juga masih mempunyai kelebihan lain yaitu dapat membantu dokter untuk melakukan diagnose lebih cepat dan pasti. Pemeriksaan MRI ini dapat memberikan lebih banyak informasi sehingga dokter dapat melakukan intervensi atau pengobatan lebih awal secara optimal dan kemungkinan keberhasilan pengobatan menjadi lebih tinggi.

“ Waktu yang diperlukan pemeriksaan menggunakan MRI 1.5 Tesla antara 30 menit sampai 45 menit saja. Lebih cepat dibandingkan dengan MRI Tesla rendah yang membutuhkan waktu pemeriksaan antara 60 menit sampai 90 menit”Pungkasnya.

Perlu diketahui jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan MRI silahkan menghubungi 0354 – 774494 ext 109.

(Adv/RSUD Gambiran)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved