Home » » Bulan Panutan PBB-P2 Kecamatan Pungging Tahun 2017

Bulan Panutan PBB-P2 Kecamatan Pungging Tahun 2017

Written By Hapraindonesia on 4/12/2017 | 06:12

Mojokerto, hapraindonesia.co - Badan Pendapatan Kabupaten Mojokerto (BAPENDA) bekerja sama dengan Kecamatan Pungging mengadakan Bulan Panutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Kecamatan Pungging Tahun 2017 yang dilaksanakan pada hari Senin, (11 April 2017) Bertempat Pendopo Kecamatan Pungging . Acara ini di buka langsung oleh Camat Pungging.

Dalam acara bulan panutan dihadiri para petugas tingkat Camat, kelurahan dan desa yang meliputi ,Sekretaris Rayon Kecamatan Pungging, Lurah Se-Kecamatan Pungging , Petugas Pemungut Tingkat Desa, Perwakilan dari Polsek Pungging, Staf Bapenda Pemkab Mojokerto, Staf Kecamatan Pungging ,Tokoh Masyarakat, RT/RW Se-Kecamatan Pungging, Masyarakat Kec. Pungging Serta Tamu Undangan.

Camat Pungging dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Panutan PBB-P2. merupakan kegiatan tahunan. Dalam melaksanakan Bulan Panutan PBB-P2 di Tingkat Kec. Pungging .

"Maksud dari kegiatan ini adalah bagaimana kita semua menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh wajib pajak dalam pembayaran pajak secara tepat waktu sebelum jatuh tempo serta memberikan motivasi untuk senantiasa patuh dan sadar akan kewajibannya dalam mentaati ketentuan perpajakan," Ucapnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong percepatan PBB-P2 Wajib. sebelum jatuh tempo akhir bulan september agar terhindar sangsi denda atas keterlambatan pajak, "Bulan Panutan di selenggarakan di seluruh Kecamatan Se-kabupaten Mojokerto." Tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak PBB secara tepat waktu guna mendukung pencapaian target PAD dan semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Mojokerto pada umumnya melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mojokerto.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Pendapatan Kabupaten Mojokerto Drs.Teguh, Msi menyampaikan pajak ini diatur dalam Undang-undang yang merupakan kewajiban bagi setiap warga Negara, satu diantaranya adalah PBB, dan Menurut Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 jenis pajak yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten & Kota, di Kabupaten Mojokerto hanya menggerakkan 9 jenis pajak yang diberlakukan di Kabupaten Mojokerto yaitu Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Parkir, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, BPHTB dan PBB-P2.

Acara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan demi mewujudkan pembangunan Kabupaten Mojokerto yang berkelanjutan. Acara ini juga sebagai bentuk pelayanan yang dilakukan oleh Bapenda Kabupaten Mojokerto , sehingga masyarakat dapat langsung membayar Pajak Bumi dan Bangunan di lokasi kegiatan.

Untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada wajib pajak, Bapenda Kabupaten Mojokerto bekerja sama Bank Jatim yang ada di Mojokerto untuk dapat melayani pembayaran pajak PBB-P2 tahun 2017. Untuk saat ini Bapenda Kabupaten Mojokerto menggandeng 1 Bank untuk pelayanan pembayaran PBB-P2. Kesatu Bank yang melayani pembayaran PBB-P2 tersebut yakni, Bank Jatim.

Pada kesempatan ini juga perwakilan dari Bapenda Kabupaten Mojokerto melakukan penyerahan SPPT PBB-P2 secara simbolis kepada Masyarakat, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT dan RW setempat. Dalam kegiatan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 di Kecamatan kabupaten Mojokerto, selain melaksanakan pembayaran PBB, masyarakat yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan berbagai macam hadiah doorprize yang disediakan oleh panitia penyelenggara acara sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang sudah membayar Pajak Bumi dan Bangunan.

Pada bulan panutan di pengundian hadiah untuk wajib pajak dengan mengunakan sistim komputer sehingga pemenang undian dapat dijamin dengan fer. disediakan oleh panitia antara lain Sepeda motor, Sepeda Gunung, kompor gas, magicomTV LED, Kulkas, Dispenser, Kipas Angin dan masih banyak lagi hadiah yang diberikan oleh panitia untuk masyarakat yang hadir dalam Acara Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 di Kecamatan Pungging.

(Taurus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved