Home » » Sekdes Terlibat Perampokan Rumah Janda Plosoklaten

Sekdes Terlibat Perampokan Rumah Janda Plosoklaten

Written By Hapraindonesia on 11/25/2014 | 18:40

Kediri, hapraindonesia.co - Muhamad Lutfi, 38, Sekretaris Desa warga Dusun Klompang, Desa Dumajah, Kecamatan Tanah abang, Kabupaten Sampang, terlibat dalam aksi percobaan perampokan bersama ke empat temannya di rumah seorang janda yakni Suparti, 53, warga Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Sabtu (22/11) lalu sore pukul 18.00 Wib.

Muhamad Lutfi, ditangkap anggota buser Polres Kediri, bersama tetangganya yakni Toib X, 43, di tempat persembunyiannya di Gudang Panci, Sepanjang, Sidoarjo, Senin (24/11) kemarin, setelah kabur kepergok melarikan percobaan perampokan di rumah Suparti.

Muh Lutfi ini saat melakukan aksinya sempat menganiaya Tya Ratnasari, 17, anak sulung korban dengan cara membekap mulut korban dan menganiaya Tya dengan membenturkan kepala di kolong meja serta memasukan dua jarinya ke mulut Tya. "Jari saya yang di gigit dan setelah itu saya kabur melarikan diri, takut dihajar warga, "terangnya.

Kedatangannya ke Kediri untuk melakukan perampokan bersama tiga temannya, lantaran menyuruh Eko Budi Yulianto, 30, warga Desa Pranggang, Kecamatan plosoklaten, Kabupaten Kediri, yang dulunya di Gresik teman kerja. "Dia (Eko) minta pekerjaan sama saya, karena saya gak punya tempat untuk Eko akhirnya saya suruh nyari rumah kaya yang penghuninya janda, "jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Indono Heroe Joedo menuturkan, penangkapan kedua pelaku yakni Muh Lutfi dan Toib X merupakan hasil pengembangan pemeriksaan ketiga pelaku yang sebelumnya, Minggu (23/11) dini hari ditangkap. "Kelima pelaku ini melakukan percobaan perampokan dan berhasil digagalkan oleh keluarga korban. Barang bukti yang kita amankan 1 parang, 5 ponsel dan 1 kain. Karena merekan melanggar kasus pencurian disertai kekerasan maka mereka kami jerat pasal 365 KUHP, "tutur Kasubbag Humas Polres Kediri.

Sementara itu aksi percobaan perampokan terjadi di rumah Suparti, 53, warga Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Sabtu (22/11) pukul 18.00 Wib. Dan selang 8 jam ketiga pelaku yakni Eko Budi Yulianto, 30, warga Desa Pranggang, Kecamatan plosoklaten, Kabupaten Kediri. Moh husen, 39, warga Desa Jenteh, Kecamatan Kuanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, dan Nur Salim, 24, warga Desa/Kecamatan Meanganti, Kabupaten Gresik ditangkap buser Polres Kediri.(Dt/B@m)

Keterangan Gambar : Kelima tersangka sewaktu diamankan di Mapolres Kediri

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved