Home » , » Kecewa Dengan Ketua DPC, Massa PDIP Kabupaten Kediri Demo Kantor DPC

Kecewa Dengan Ketua DPC, Massa PDIP Kabupaten Kediri Demo Kantor DPC

Written By Hapraindonesia on 10/07/2014 | 12:39

Kediri, hapraindonesia.co – Puluhan Masa PDIP menggeruduk Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, karena massa PDIP merasa kecewa dengan kepemimpinan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Ir H Sutrisno yang juga mantan Bupati Kediri.

Sutrisno dituntut mundur oleh ratusan massa PDIP Kabupaten Kediri sebagai wujud 'Revolusi Mental' yang menjadi slogan presiden terpilih dari partai PDI P Joko Widodo, Selasa (7/10).

Dikarenakan selama empat tahun menjadi ketua partai, Sutrisno tidak pernah memimpin rapat dan memfungsikan kantor DPC sebagaimana mestinya. Yang lebih parah lagi , dalam pelaksanaan sehari-hari tugasnya di PLH-kan kepada adiknya H Sulkani yang kini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kediri.

Awalnya massa melakukan aksi nya di depan Kantor DPC PDIP yang berada di Jalan Raya Gurah Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Namun, masa kecewa karena tidak ditemui oleh ketua partai (Ir H Sutrisno). Merasa kecewa massa pun melanjutkan aksinya ke kantor Pemkab Kediri.

"Selain mem-PLH-kan adiknya sejak setahun menjabat, Ir H Sutrisno juga memfungsikan camat dan kepala desa se-Kabupaten Kediri atas koordinasi istrinya dr Harianti Sutrisno yang kini menjadi Bupati Kediri melakukan tugas-tugas ketua PAC dan Ranting PDIP untuk persiapan Pilbub 2015," ujar Ketua Korlap Aksi yang juga Ketua PAC DPC PDIP Antok Triantoro Sasongko.

"Ini jelas-jelas menyalahi aturan AD/ART, oleh karena itu kami dari perwakilan PAC dan Ketua Ranting menuntut agar Pak Tris mundur dari jabatan ketua DPC PDIP," tegas dia.

Meski korlap menyatakan bahwa aksi ini bukanlah 'Demo', namun praktik di lapangan tak ubahnya demo. Terlihat pamflet yang di bawa masa yang berisikan tulisan-tulisan cacian dan orasi-orasi yang menghujat, bentuk gambaran kekesalan para kader PDIP kepada ketua partai.

Beberapa pamflet hujatan antara lain berbunyi “'Save PDIP dari Dinasti Sutrisno , Sutrisno dipecat ko DPC aku rapopo , Camat PAC Bayangan ala Sutrisno , Pembebas Tugaskan Ketua DPC PDIP-Harga Mati, dan masih banyak lainnya.

"Kita tidak demo, tapi mengingatkan, sebab presiden kita yang baru Pak Joko Widodo adalah kader pencetus revolusi mental. Kalau ingin PDIP Kabupaten Kediri maka perlu adanya revolusi mental salah satunya adalah menuntut mundur Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Ir H Sotrisno," tambak Antok.

Setelah perwakilan kader PDIP diperbolehkan menyampaikan surat kepada Bupati Kediri, dr Haryanti Sutrisno Massa membubarkan diri dari Kantor Pemkab Kediri, Jl Soekarno Hatta sekitar pukul (13:30) WIB dengan barikade pengamanan ratusan polisi dari Polres Kediri. (B@M)

Keterangan Foto : Puluhan Massa Yang Berorasi Didepan Kantor DPC PDIP Kabupeten Kediri.

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved