Home » » Lowongan Bagi CPNS 2014 di Tuban Hanya 52 Orang Saja

Lowongan Bagi CPNS 2014 di Tuban Hanya 52 Orang Saja

Written By Hapraindonesia on 7/08/2014 | 16:04

TUBAN, Hapraindonesia.co - Persaingan rekrutmen jalur umum Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Tuban 2014 akan berlangsung sengit. Karena besarnya animo masyarakat tidak sebanding dengan jumlah lowongan yang tersedia.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) hanya memberikan jatah bagi Pemkab Tuban sebanyak 52 formasi.

Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tuban menyebutkan 52 formasi tersebut belum dapat dijelaskan untuk jenis lowongan pekerjaan apa. Karena masih dikoordinasikan dengan instansi di lingkungan Pemkab Tuban. “Tentunya ini masih dalam tahap komunikasi inten, BKD Tuban dengan pihak-pihak terkait.

Untuk tahun ini memang cukup kecil jumlah yang dibutuhkan. Kabupaten Lamongan saja hanya sekitar 60 dan Bojonegoro sekitar 80,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Diklat Pegawai, BKD Tuban, Basuki, Selasa (8/7/2014). Basuki menambahkan pihaknya masih menyusun kualifikasi dari kuota yang disediakan.

Sebagai perkiraan awal adalah dibutuhkan tenaga administrasi di satuan kerja. Ditargetkan dalam minggu ini rincian kebutuhan tenaga PNS dapat segera diumumkan. Karena dalam bulan Juli ini juga harus dimulai pendaftaran CPNS.

Sedikitnya jatah CPNS untuk Tuban ini dikarenakan belanja pegawai atau belanja langsung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Tuban melebihi 60 persen. Hal ini mempengaruhi sedikitnya jumlah kuota CPNS yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Untuk tahun ini rencananya bulan Juli ini sudah dimulai pendaftaran, lalu pada bulan Agustus sudah memasuki babak tes,” pungkasnya. (PR/Rus/St)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved