Home » » Dewan Akan Fasilitasi Forum Guru Kabupaten Blitar

Dewan Akan Fasilitasi Forum Guru Kabupaten Blitar

Written By Hapraindonesia on 6/02/2014 | 13:56

Blitar, Hapra Indonesia.co - Sekitar 15 orang perwakilan Forum Guru Kabupaten Blitar Senin 2 Juni 2014 mendatangi DPRD Kabupaten Blitar. Kedatangan mereka menurut keterangan Ketua Forum Guru Kabupaten Blitar Mustofa untuk menyampaikan pengaduan ke dewan, terkait dengan kekurangan pembayaran (carry over) Tunjangan Profesi pendidikan (TPP).

Dimana terhitung tahun 2010- 2012 carry over TPP belum di bayarkan dengan total anggaran seskitar 58 milyard rupiah. Lebih jauh Mustofa mengatakan dalam hearing tersebut pihaknya menyampaikan hasil pengecekan di BPKP jakarta dimana data base pendidikan kabupaten blitar belum masuk. Sementara berdasarkan informasi dari dinas pendidikan data base sudah dimasukkan ke BPKP surabaya untuk diteruskan ke BPKP jakarta.

Sehingga forum guru minta dewan untuk memfasilitasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari sumber persoalan belum bisa diterimakannya kekurangan TPP itu. Lanjut Mustofa kekurangan TPP ini merupakan hak guru yang wajib diterimakan, apalagi anggaran sudah ada di daerah.

Sementara kedatangan mereka di temui oleh wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suswati dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Gatot Darwoto. Saat dikonfirmasi Suswati memebenarkan jika telah menerima perwakilan guru yang menyampaikan pengaduan soal pembayaran kekurangan TPP.

Dimana dewan akan memfasilitasi permasalahan ini dengan melakuakn hering lintas sektor seperti menghadirkan dinas pendidikan, maupun BPKAD serta perwakilan guru. Namun secara tehnis dewan menunggu surat dari forum guru sebagai dasar melakukan hearing. bahkan lanjur suswati jika diperlukan melakukan koordinasi dengan BPKP Surabaya dewan akan memfasilitasi.

Seperti diinfromasikan sebelumnya menurut Kabid Pendidik Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Jumanto, realisasi carry over (kekurangan pembayaran) TPP tahun 2010-2012 belum dapat dipastikan karena semuanya bergantung kepada pusat. Namun menurutnya Dinas Pendidikan terus melakukan koordinasi dengan pusat agar carry over TPP bisa secepatnya dicairkan.

Untuk memastikan data base dari Kabupaten Blitar sudah masuk ke BPKP surabaya, perwakilan Forum Guru Kabupaten Blitar selasa 3 Juni 2014 melakukan pengecekan secara langsung. Keterangan ini diungkapkan Ketua Forum Guru Kabupaten Blitar Mustofa. Dari hasil data base yang dimasukkan dinas pendidikan sudah masuk di BKPK surabaya dan diteruskan ke BPKP jakarta.

Lanjut Mustofa dari hasil konfirmasi ke BPKP jakarta diketahui data base itu sudah dikirimkan ke kementrian pendidikan untuk selanjut diproses. Dan Forum Guru Kabupaten Blitar akan tetap mengawal untuk proses di kementerian pendidikan agar sk yang digunakan dasar pencairan carry over TPP selama 3 tahun terhitung tahun 2010,2011 dan 2012 bisa segera diterbitkan.

Dan yangterpenting dari hasil pengecakan data base dipastikan sudah tidak ada masalah tinggal menunggu proses administrasi di kementrian pendidikan. Masih menurut Mustofa jika diperlukan dalam waktu dekat perwakilan forum guru bersama dinas pendidikan maupun dewan akan ke kementrian pendidikan untuk memastikan carry over TPP tersebut bisa dicairkan dalam bulan Juni ini. (DPRD/NAM)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved