Home » » Peserta Unas Try Sebanyak Murid 4.959 Outnya Jeblok

Peserta Unas Try Sebanyak Murid 4.959 Outnya Jeblok

Written By Hapraindonesia on 4/04/2014 | 13:22

Madiun, Hapra Indonesia.co - Hasil try out mata pelajaran Matematika 4.959 peserta Ujian Nasional (Unas) setingkat SMA dan SMK yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Pemkot Madiun, rata-rata dibawah standar.

"Hasil try out dapat dijadikan tolok ukur untuk mengetahui kelemahan siswa pada mata pelajaran yang diujikan dalam Unas. Makanya guru juga tetap harus memotivasi siswa, wong tinggal beberapa hari pelaksanannya," kata Kepala Dikbudpora Pemkot Madiun, Suyoto HW.

Lebih dalam, mantan Kepala Satpol PP Pemkot Madiun ini mengungkapkan, kelemahan calon peserta Unas dalam try out ketiga yang dilaksanakan Selasa (1/4/) hingga Kamis (3/4), harus diberikan ke guru pengampuh dan siswa. Jika ada kekurangan nilai, harus digembleng lebih intensif dengan memanfaatkan siswa waktu yang ada.

"Kalau Matematika saja yang nilainya kurang, maka itu harus diintensifkan belajarnya," paparnya. Berdasarkan data di Dikbudpora Pemkot Madiun, Unas akan diikuti 44 sekolah setingkat SMA, rinciannya, 4 Madrasah Aliyah (MA), 13 SMA dan 27 SMK. "Khusus pelaksanaan Unas untuk SMA Sintlouis kami rencanakan digabung dengan SMA 1 Kota Madiun agar pelaksanaannya lebih efektif," pungkasnya.(TATOK)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved