Home » » Menjelang PILEG Paguyuban Antar Umat Beragama Berkumpul di PN Kota Kediri

Menjelang PILEG Paguyuban Antar Umat Beragama Berkumpul di PN Kota Kediri

Written By Hapraindonesia on 3/29/2014 | 01:37

Kediri, Hapra Indonesia.co – Salah satu acuan untuk pemersatu bangsa menjadikan lebih kuat ataupun bisa menjadikan suatu negara menjadi lebih baik, dan juga kondusif adalah menjaga kerukunan terlebih kerukunan antar umat beragama, seperti di Indonesia beragam budaya, suku bangsa, dan pastinya juga berbeda-beda kenyakinan, namun hal ini tidak menjadikan masalah dalam hal menjaga kerukunan.

Terbukti dengan adanya Forum maupun Paguyuban antar umat beragama di Kediri yang pada beberapa hari yang lalu di adakan pertemuan di Pengadilan Negeri Kota Kediri, yang pastinya di hadiri oleh PAUB (Paguyuban Antar Umat Beramaga), PK (Penganut Kepercayaan), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), juga beberapa tokoh masyarakat dan Muspida Kota Kediri.

Acara tersebut di gelar jumat malam (28/03) di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, semua para tamu undangan bersama sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menambah suasana semakin terlihat kuat dalam hal kerukunan.

Kemudian acara di lanjutan dengan penyambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Abdul Khohar yang di mana dirinya sebagai tuan rumah karena biasanya acara FKUB tersebut di adakan di Balai Pemerintah Kota Kediri, Namun kali ini acara tersebut di adakan di PN Kota Kediri.

Lebih lanjut dalam sambutan pidatonya Abdul Khohar bahwa dirinya merasa sangat bangga karena PN (PengadilanNegeri) Kota Kediri dapat ketempatan dalam terselenggaranya acara FKUB.

Abdul Khohar berharap dengan acara FKUB tersebut dalam hal ini juga Bangsa Indonesia akan menyongsong Pileg pada tanggal 9 april 2014 mendatang dapat berjalan dengan lancar.

“Saya beserta jajaran PN merasa bangga akan ikut adil dalam acara FKUB di kota kediri ini, harapkan saya dengan acara kumpul bersama dengan tokoh-tokoh agama maupun tokoh masyarakat, pejabat Pemkot Kediri, dan juga TNI, Polri bersama-sama turut membantu agar pesta demokrasi yang akan di adakan pada tanggal 9 april 2014 mendatang, semua itu akan berjalan dengan lancar, kondusif, khususnya di Kota Kediri ini” ucapnya.

Acara di lanjutan dengan pembacaan Deklarasi Nasional antar Umat Beragama, yang pada tanggal 12 maret 2014 FKUB menggelar Rakornas di Denpasar Bali, setelah pembacaan deklarasi selesai di selingi dengan hiburan Barongsai, di tengah-tengah pertunjukan Barongsai tersbut para tamu undangan sembari memberikan angpao, yang semakin menambah suana menjadi terlihat bersatu.

Sementara itu Walikota Kediri H. Abdullah Abu Bakar, SE, yang juga hadir dalam acara tersebut, pada kesepatan itu mas Abu yang biasa panggilan akrabnya meminta Kapolresta Kediri dan juga Dandim 0809 ikut naik ke panggung bersamanya, di situ mas Abu menyampaikan sangat senang dengan adanya acara seperti FKUB di Kota Kediri, karena kerukunan antar umat beragama salah satu tonggak dalam bernegara.

Terlebih di Indonesia beragam suku dan budaya, apalagi sebentar lagi akan di adakan pesta demokrasi, mas abu meminta seluruh masyarakat Kota Kediri, berserta dengan seluruh jajaran Pemkot Kediri, dan juga TNI, Polri bekerja sama agar terselenggaranya pesta demokrasi pada tanggal 9 april 2014 berjalan dengan aman dan lancar khususnya di Kota Kediri.

Acara ditutup dengan doa oleh KH. Mohamad iskandar atau yang biasa di panggil dengan Gus War, selanjutnya di tutup dengan lagu nasional Padamu Negeri. Perlu di ketahui FKUB terdiri dari unsur agama yaitu Agama Islam, Bhuda, Hindu, Kristen, Khonghucu, dan juga Penghayat Kepercayaan. (Adv/LUH/B@ms)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved